6 Makanan Alami Penjaga Kesehatan Rambut dan Kuku

  • Bagikan

Kabar Berita.id – Vitamin B, sebelumnya dikenal sebagai vitamin H atau koenzim R, sering disebut-sebut sebagai obat untuk kuku rapuh dan rambut yang menipis, terutama selama kehamilan. Vitamin yang berkemampuan merangsang sel baru, mempercepat pertumbuhan rambut dan kuku, pun menjadi solusi kecantikan yang terus berlanjut saat ini.

“Biotin dibutuhkan agar tubuh bisa memetabolisme protein yang dikenal sebagai keratin dan asam lemak, yang merupakan elemen penting dalam pertumbuhan rambut,” kata Keri Glassman, MS, RD, CDN, ahli gizi selebritas dan pendiri Nutritious Life seperti dilansir dari laman Reader’s Digest.

Tapi sebelum Anda minum pil untuk mendapatkan manfaat, berkonsultasilah dengan daftar makanan sehat yang akan memastikan dosis biotin harian Anda untuk rambut. Sumber biotin dapat diperoleh dari beberapa jenis makanan alami yang aman untuk dikonsumsi yaitu sebagai berikut :

1.Biotin

Biotin dibutuhkan oleh tubuh supaya metabolisme berlangsung baik dan optimal, termasuk menjaga kesehatan rambut dan kulit. Sejumlah makanan alami ternyata kaya akan biotin seperti kacang almond. Padukan kacang dengan bahan kaya biotin lainnya seperti gandum untuk sarapan dengan manfaat kecantikan utama.

2. Kentang
, kentang. Sayuran akar terus-menerus mendarat di daftar terbaik yang memberi makanan untuk rambut, kulit, dan kuku yang lebih sehat.

3. Telur

telur. Kuning telur dipercaya sebagai sumber makanan biotin tertinggi tapi mengonsumsi putih telur mentah bisa menghambat penyerapan vitamin.

4. Bawang

Keempat, bawang. Tambahkan bawang mentah, iris bawang ke salad makan malam atau taco bar untuk mendapatkan manfaat manjur.

5. Oatmeal

Hanya seperempat cangkir gandum menyediakan sekitar 25 persen dari tunjangan harian yang Anda rekomendasikan. Dan karena satu studi menunjukkan bahwa orang dengan kuku rapuh melihat perbaikan dalam gejala mereka setelah mengonsumsi 2,5 mg biotin per hari selama 1,5 sampai 7 bulan, ada baiknya membuat oatmeal bagian dari rotasi sarapan biasa Anda.

6. Tomat

Tambahkan satu cangkir tomat ke salad, sandwich, atau sup. Anda sudah mengkonsumsi 24 persen dosis yang dianjurkan vitamin ini.

Sumber : Republika.co.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan