5 Penumpang dan 1 Pilot Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Wisata di Alaska

Jakarta, KabarBerita.id — Seluruh penumpang dan pilot diberitakan tewas dalam kecelakaan pesawat wisata di kawasan tenggara Alaska, Amerika Serikat, Kamis (5/8).

Diketahui pesawat tersebut merupakan pesawat wisata amfibi yang mengangkut lima penumpang dan dikemudikan satu pilot yang dioperasikan oleh perusahaan Southeast Aviation.

Korps Penjaga Pantai AS mengatakan lokasi puing-puing pesawat ditemukan oleh sebuah helikopter MH-60 Jayhawk dari Pangkalan Satuan Udara Korps Penjaga Oantai di Sitka. Dua perenang penyelamat diturunkan namun dilaporkan tidak ada korban yang selamat.

Korps Penjaga Pantai menerangkan bahwa keadaan sedang gerimis dan berkabut di lokasi kejadian. Sedangakan angin berhembus dengan kecepatan sedang dan jarak pandang 3.3 km.

Kip Wadlow selaku Pejabat Korps Penjaga Pantai mengatakan dengan menelusuri pancaran sinyal radio darurat yang aktif secara otomatis ketika pesawat jatuh, tim pencarian tengah dikerahkan dari tim penyelamat dan Kepolisian Negara Bagian Alaska untuk mencari lokasi jatuhnya pesawat

Terkini daerah disekitar Monumen Nasional Misty Fjords dekat Ketchikan terdeteksi terdapat sinyal darurat. Daerah ini memang populer sebagai tujuan wisata yang dinikmati menggunakan pesawat amfibi dari udara.

Dilaporkan bahwa lima orang penumpang nahas tersebut merupakan penumpang kapal pesiar yang dioperasikan America Line, Nieuw Amsterdam yang berlayar dari Seattle pada Sabtu pekan lalu untuk kemudian singgah selama tujuh hari di Alaska.

Tinggalkan Balasan