4 Tips Dapatkan Bibir Merah Alami

  • Bagikan
Ilustrasi bibir baik

Jakarta, KabarBerita.id — Bibir Tiap orang memiliki berbagai warna ukuran dan bentuk yang berbeda. akan tetapi banyak orang yang memandang bahwa bibir merah muda merupakan bibir yang menjadi standar kecantikan dan kesehatan karena terlihat alami.

Terlepas dari adanya persepsi bahwa bibir merah muda ialah yang paling sehat dalam laman Medical News Today menjelaskan bahwa tidak terdapat bukti mengenai bibir warna merah muda ialah yang lebih sehat dibanding warna bibir yang lainnya. Kecuali jika seseorang sebelumnya memiliki bibir merah muda tetapi berubah menjadi warna yang lain.

Lebih tepatnya bibir yang dianggap sehat ialah bibir yang tidak kering, tidak terdapat luka, terhidrasi, dan halus.

Berikut dijelaskan beberapa perawatan yang bisa dilakukan dirumah untuk membantu kita yang ingin mendapatkan kan bibir yang sehat.

1. Melakukan Lulur bibir

Untuk membantu menghilangkan kulit mati yang ada di permukaan bibir bisa dilakukan dengan melakukan lulur bibir dengan pengelupasan yang lembut. Dengan cara tersebut membuat kita terhindar dari bibir yang terlihat kusam dan kasar. Gimana cara ini bisa merangsang sirkulasi darah sehingga membuat bibir tampak berwarna merah muda.

Cara mudah yang bisa kita lakukan di rumah untuk membuat lulur bibir ialah dengan menggunakan gula atau garam yang dicampur dengan minyak kelapa.

2. Menerapkan pijat bibir

Agar bibir tampak lebih merah muda pijat bibir bisa dilakukan supaya meningkatkan sirkulasi darah ke bibir. Sekali sehari kita bisa memijat lembut bibir menggunakan minyak kelapa kemudian membilasnya. Ada juga alternatif lain yakni dengan membiarkan minyak menempel semalaman sebagai upaya perawatan agar terhidrasi.

3. Masker bibir dengan Kunyit

Perawatan ini dilakukan dengan cara mengoleskan zat ke bibir dan membiarkannya selama beberapa waktu baru kemudian dibilas . Banyak orang yang menyatakan bahwa pengaplikasian masker bibir yang mengandung kunyit dapat meningkatkan kesehatan serta memperbaiki tampilan bibir mereka

4. Berhenti merokok

Bagi orang-orang yang biasa mengkonsumsi rokok biasanya memiliki bibir yang jauh lebih gelap dibandingkan yang tidak merokok. Nikotin yang terdapat di dalam rokok dapat mengurangi aliran darah di kulit, sehingga mengurangi warna merah di bibir. Oleh karena itu kita sebaiknya berhenti untuk merokok apabila ingin mendapatkan bibir yang jauh lebih sehat dan merona.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan