4 Pekerjaan Ini Bisa Kamu Coba Tak Memandang Jurusanmu Apa

Salah satu puncak kegaulan adalah ketika kamu sudah lulus kuliah dan ditanya kerja dimana padahal saat itu kita sendiri belum tahu ingin kerja apa dan masih bingung.

Memang jurusan yang diambil ketika duduk dibangku kuliah tidak selamanya menentukan karir yang akan kamu geluti setelah lulus.

Bisa saja hal itu karena memang sejak awal tidak suka dengan jurusan itu atau bisa juga jurusanmu langka.

Kamu sudah mencari lowogan kerja dan banyak lowongan kerja yang tersedia namun kadang hanya ditujukan untuk jurusan tertentu saja.

Nah, itu bisa membuatmu tambah galau. Sekarang tidak perlu khawatir, kamu dapat melamar pekerjaan berikut ini apapun jurusanmu.

1. Pegawai Bank

tholibpoenya.blogspot.com

Jika kamu memiliki ketertarikan di bidang keuangan, bekerja di bank bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu coba.

Untuk menjadi pegawai bank tidak peduli apapun latar belakang pendidikan yang kamu ambil sebelumnya.

Entah dari jurusan Teknik, Ekonomi atau bahkan Pendidikan Guru. Silahkan kirim surat lamaran kerja ke sana.

Biasanya untuk lulusan semua jurusan terdapat banyak bidang yang bisa kamu pilih seperti frontliner, teller, customer service, marketing, dll.

2. Content Writer Atau Wartawan

writershub.co.in

Bagi kamu yang suka menulis dan tertarik dibidang jurnalistik pekerjaa ini bisa kamu pilih. Menjadi writer tidak mensyaratkan harus berasal dari lulusan tertentu.

Dalam hal ini yang terpenting kamu menguasai teknik tulisan presuasif yang bisa kamu pelajari sendiri.

Selama kamu bisa menulis dengan baik kamu bisa kog menjadi content witer.

Selain itu,menjadi jurnalis atau wartawan juga tidak harus mempunyai latar belakang jurnalistik atau broadcasting.

Adalah rasa keingintahuan yangt tinggi dan kemampuan menulis yang bagus, yang menjadi modal awal kamu bisa lolos untuk bekerja di bidang tersebut.

Tak perlu kahwatir biasanya akan dilakukan training khusus dari media yang bersangkutan jika kamu sudah lolos. Maka dari situlah kemampuanmu akan semakin diasah.

3. Customer Service

www.123rf.com

Jika kamu memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, tak ada salahnya mencoba kirim lamaran menjadi Customer Service.

Customer Service merupakan penghubung antara perusahaan dengan konsumen. Tidak memandang kamu dari lulusan dengan jurusan apapun.

Modal yang harus kamu miliki yakni kemampuan komunikasi yang baik dan telaten, sebab kamu akan bertemu dengan banyak orang dengan beragam karakter.

4. Bagian Administrasi

careercollege-icc.blogspot.com

Siapa bilang berkerja dibidang administrasi hanya lulusan Administrasi dan Sekertaris? Kamu dengan apapun jurusanmu bisa memasukkan lamaran di bagian ini.

Bekerja di bagian administrasi berarti kamu harus siap menyediakan segala kebutuhan administrasi perusahaan, seperti surat dan dokumen-dokumen.

Maka dari itu hal penting yang harus kamu miliki yaitu sikap cermat, teliti, rajin, dan telaten.

Semoga informasi di atas bermanfaat. Jangan takut untuk mencoba apapun jurusanmu. Sukses selalu!

Tinggalkan Balasan