4 Pejabat Berminat Isi Jabatan Sekda Salatiga

  • Bagikan

Salatiga, KabarBerita.id — Empat Pejabat Eselon II Pemerintah Kota Salatiga berminat mengisi jabatan sekretaris daerah yang kosong. Mereka adalah Drs. Muh Nasiruddin kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Salatiga, Ir. Wuri Pujiastuti, MM., kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pendapatan Daerah Kota Salatiga, Muh Sidqon Efendi, S.Si.T, MT., Drs. Muthoin, M.Si., Kepala BKPSDM Kota Salatiga.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto, SE., MM., berkenan membuka Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah Kota Salatiga Tahun 2021 yang dilaksanakan di Hotel Alana Kabupaten Karanganyar. Hadir dalam pembukaan Prasetyo Aribowo Pj. Sekda Provinsi Jawa Tengah, dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi Universitas Sebelas Maret, Bapak Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, M.Si;
Pj Sekda Provinsi Jawa tengah selaku Ketua Panitia Seleksi juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Salatiga atas terlaksananya proses seleksi JPT tersebut. “Pak Wali Kota saya laporkan bahwa proses Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah merupakan upaya mengukur dan menera pejabat yang telah lolos seleksi administrasi dan mengikuti tahap berikutnya. Dari empat peserta yang lolos dan hadir sekarang ini, saya yakin integritas mereka semua,” Sekda Provinsi Jawa Tengah melaporkan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi Universitas Sebelas Maret menyampaikan proyeksi uji kompetensi yang akan dilaksanakan selama 3 hari. “Selama 3 hari kedepan kita akan melaksanakan uji kompetensi, atas nama rektor terimakasih kepada pak Pj Sekda Provinsi Jawa Tengah yang juga telah percaya bekerjasama dengan kami. Semoga proses seleksi berjalan lancar dan hasilkan produk uji kompetensi yang mendukung kebutuhan JPT,” Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, M.Si. menyampaikan.
Wali Kota Salatiga menandaskan bahwa siapapun yang terpilih nanti adalah demi kemajuan kota Salatiga tercinta. “Saya akan pantau proses seleksi tahap demi tahap, namun untuk hasil siapa yang akan terpilih saya serahkan kepada tim seleksi. Tidak lupa Saya juga ucapkan selamat dan sukses atas peringatan Dies Natalis Universitas Sebelas Maret ke-45. Semoga semakin maju dan senantiasa menjadi pilar pendidikan di Indonesia.” tutur Yuliyanto.

“Sekda merupakan motor penggerak pelaksanaan Visi dan Misi Pemerintah Kota Salatiga. Tidak hanya pada masa Pemerintahan saya dengan Pak Haris yang kurang lebih tinggal 1 tahun lagi, namun Jabatan Sekda akan tetap melekat sampai masa pensiun, jika tidak ada halangan. Oleh karenanya, jabatan ini membutuhkan pejabat dengan kualifikasi yang tinggi, mempunyai rekam jejak, integritas dan moralitas yang baik, mempunyai kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan sosiokultural yang sesuai dengan standart, serta yang paling penting adalah memahami betul arah pembangunan Kota Salatiga baik jangka pendek maupun jangka panjang,” wali kota menambahkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan