344 Anak Sekolah Dilepaskan dari Penculikan di Nigeria

Jakarta, KabarBerita.id — Sekitar 344 anak sekolah yang diculik di barat laut Nigeria pekan lalu telah dibebaskan. Seorang pejabat lokal di negara bagian Katsina, Nigeria menyatakan kini para siswa tersebut sedang menjalani pemeriksaan.
“Kami memiliki 344 siswa. Mereka saat ini berada di Zamfara untuk menjalani pemeriksaan. Kami bersyukur kepada Tuhan mereka telah dibebaskan,” Ibrahim Katsina, seorang asisten keamanan gubernur Nigeria seperti dikutip dari AFP, Jumat (18/12).

Sementara itu seorang sumber dari pihak keamanan mengatakan sampai saat ini masih ada beberapa anak yang ditahan oleh penculik.

Sumber itu menambahkan, rombongan anak-anak yang masih dalam tahanan itu ditahan oleh penjahat ternama, Awwalun Daudawa.

Penculikan anak sekolah terjadi di Kankara, negara bagian Katsina Nigeria pada pekan lalu. Namun hingga kini belum jelas berapa jumlah siswa yang diculik itu.

Pasalnya, menurut data pejabat setempat, jumlah anak yang diculik hanya sekitar 320 atau 333. Tapi penduduk setempat menyebutkan jumlah anak yang diculik mencapai lebih dari 500.

Pejabat setempat awalnya menyebut penculikan dilakukan bandit lokal. Tetapi kemudian, kelompok jihadis Boko Haram melalui video menyatakan bertanggung jawab atas penculikan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here