33 Pemain Timnas U-19 Lakukan Latihan Virtual

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae Yong memanggil 33 pemain untuk mengikuti virtual home training yang akan dilaksanakan pada 5 hingga 15 November 2020 mendatang.

Latihan di rumah secara virtual ini sebagai lanjutan usai pemain libur satu pekan setelah pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Garuda Nusantara saat itu menjalani TC serta uji coba di negeri berjuluk Vatreni tersebut selama dua bulan.

“Latihan virtual ini sebagai persiapan sebelum kami menjalani latihan di lapangan nantinya,” kata Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Pada pemanggilan ini hampir seluruh pemain yang mengikuti TC di Krosia dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong. Selain itu beberapa nama baru juga dipanggil pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Nama-nama baru itu, yakni Titan Agung Bagus (Arema FC), Kakang Rudianto (Persib), Alfrianto Nico (Persija), Genta Alparedo (Semen Padang). Selain itu, ada yang kembali masuk ke timnas U-19 seperti Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), Risky Muhammad (Persija).

“Kami juga memanggil beberapa pemain baru pada latihan secara virtual ini,” kata Shin Tae Yong.

Untuk Elkan Baggott dan Witan Sulaeman tidak dipanggil latihan virtual ini karena mereka sedang mengikuti kompetisi di klub masing-masing dan adanya perbedaan waktu. Elkan saat ini membela Ipswich Town, Inggris dan Witan membela FK Radnik Surdulica, Serbia.

Sementara itu, Kakang Rudianto mengaku bangga dan bersyukur dirinya dipanggil virtual home training Timnas U-19. Ia pun bertekad memberikan kemampuan terbaik pada virtual home training tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here