3 Pola Makan Cegah Diabetes

Jakarta, KabarBerita.id — Tingginya kadar gula darah dalam tubuh bisa menyebabkan diabetes. Begitu pula Pola makan yang buruk menjadi salah satu penyebab tingginya gula darah.

Berikut ini merupakan tips hidup sehat yang dapat dijalani para penderita diabetes supaya bisa selalu dalam kondisi yang sehat dan memiliki kadar gula tubuh yang seimbang. 

1. Jadwal

Memiliki jadwal makan yang teratur. Dimulai dari jadwal makan pagi, dilanjutkan makan siang hingga makan malam harus teratur setiap harinya.

Untuk jadwal makan ini sebaiknya tidak dilanggar dan harus menjadi rutinitas yang tak dilewatkan bagi para penderita diabetes.

2. Jumlah

Para penderita diabetes juga harus memerhatikan jumlah makanan yang akan dikonsumsi setiap harinya. Namun terkait jumlah yang akan dikonsumsi sebaiknya tidak melakukan hitungan sendiri.

Konsultasikan hal ini dengan dokter, terkait kebutuhan makanan harian dan berapa jumlah makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya.

3. Jenis

Untuk jenis akan dihitung berapa kebutuhan kalori yang diperlukan tubuh kita setiap harinya, kemudian apa saja yang bisa dikonsumsi dan berapa banyak untuk memenuhi gizi tubuh agar tetap seimbang.

Dianjurkan untuk para penderita diabates agr makan lebih banyak serat dari buah dan sayuran. Kemudian karbohidrat baik umbi, jagung, nasi atau protein.

Tinggalkan Balasan