3 Kunci Kebangkitan Barcelona

Jakarta, KabarBerita.id — Barcelona diam-diam masuk dalam persaingan meraih gelar Liga Spanyol musim 2020/2021. Skuad asuhan Ronald Koeman saat ini berada di peringkat ketiga Liga Spanyol.
Blaugrana berjarak empat poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid dan hanya tiga poin dari Real Madrid yang nangkring di posisi kedua.

Barcelona sudah bisa keluar dari masalah inkonsistensi yang membuat mereka sempat terseok-seok pada pekan-pekan awal. Messi dkk. saat ini sudah jadi tim yang lebih siap dan punya kapasitas untuk bersaing di jalur juara.

Barcelona tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Liga Spanyol dengan enam di antaranya berakhir dengan kemenangan. Empat laga tandang terakhir juga berhasil dimenangi tim Catalan.

Berikut tiga kunci kebangkitan Barcelona di Liga Spanyol seperti dilansir dari Daily Mail:

1. Messi Tajam Lagi

Messi kembali jadi monster di kotak penalti lawan. La Pulga seperti dengan mudah mencetak gol demi gol ke gawang lawan.

Di laga melawan Granada, Messi bahkan seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol. Dua tembakan Messi mengenai tiang gawang dan satu gol dianulir wasit karena ia dianggap offside.

Messi berhasil mencetak lima gol dari lima laga terakhir di Liga Spanyol. Pemain berusia 33 itu total mengoleksi 11 gol di liga dan berhak menempati posisi puncak daftar top skor.

2. Griezmann Beri Kontribusi

Griezmann mulai memberikan kontribusi penting untuk Barcelona setelah terus dihujani kritik. Penyerang asal Prancis itu juga belakangan membuktikan bisa menjadi rekan yang cocok buat Messi di lini depan.

Masa-masa sulit yang dialami Griezmann sepertinya sudah berakhir. Penyerang berusia 29 itu mulai rajin mencetak gol dan memberikan kontribusi penting buat tim.

Perubahan formasi yang dilakukan Koeman dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3 juga disebut jadi kunci kebangkitan Griezmann. Griezmann berhasil mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam dua laga terakhir.

3. Kombinasi Apik De Jong dan Pedri

De Jong tidak tampil sesuai ekspektasi pada musim lalu. Ia sulit tampil bagus di tengah beban berat untuk jadi motor permainan Blaugrana di lini tengah.

Di musim ini, De Jong sudah bermain lebih lepas. Kehadiran Pedri juga membantu De Jong untuk bisa mencapai level terbaiknya dalam mengatur irama permainan Barcelona.

Kombinasi De Jong dan Pedri membuat lini tengah Barcelona kembali bergairah. Bersama pemain senior, Sergio Busquets ketiganya bahu-membahu untuk mendominasi lini tengah melawan tim manapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here