3 Faktor Penyebab Juventus Tampil Jeblok Diawal Musim

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Tampil Buruk dan gagal meraih kemenangan di Liga Italia. Hal ini mengulang prestasi buruk mereka pada 1961/1962. Juve kini berada di zona degradasi dan berjarak 10 poin dari peringkat pertama Napoli.

Berikut sejumlah faktor di balik keterpurukan Juventus

1. Kepergian Mendadak Cristiano Ronaldo

Keterpurukan Juve salah satu penyebabnya adalah kepergian mendadak Cristiano Ronaldo. Ronaldo adalah pemain yang mampu menjadi pembeda hasil pertandingan berkat aksi individunya dan mampu mengangkat moral pemain lainnya.

Sebenarnya Ronaldo sudah diisukan akan meninggalkan Juve sejak akhir musim kemarin. Sempat terdengar akan bertahan namun kabar kepergiannya kembali mencuat. Ronaldo akhirnya berlabuh ke Manchester United jelang penutupan bursa transfer sehingga Juve belum siap memikirkan pola permainan tanpa Ronaldo.

2. Kedatangan Max Allegri

Sempat dua kali berganti pelatih, Juve harus kembali beradaptasi dengam pola baru yang diusung Allegri.

Dalam awal musim ini Allegri hampir selalu mengganti pola dan penyesuaian disetiap laga yang dijalani. Hal itu menggambarkan Allegri belum menemukan komposisi terbaik dari Juve.

3. Tumpul di Babak Kedua

Terdapat kesamaan dari lima laga yang telah dijalani oleh Juventus yaitu tidak bisa mencetak gol di babak kedua.

Berlaku juga saat Juve menang atas Malmo dimana semua gol dicetak pada babak pertama.

Hal inilah yang mempengaruhi hasil laga yang telah dijalani Juve hingga sampai sekarang, Juventus tiga kali membuang keunggulan yang telah mereka peroleh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan