2 Pergantian Aneh yang Dilakukan STY dalam Laga Panas Indonesia vs Thailand

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia U-23,¬†Shin Tae Yong melakukan pergantian pemain yang tidak biasa saat takluk 0-1 dari Thailand lewat babak perpanjangan waktu di semifinal SEA Games 2021 (2022) pada Kamis (19/5).

Pergantian aneh tersebut dilakukan Shin Tae Yong ketika menarik keluar Witan Sulaeman dan Muhammad Ridwan.

Witan hanya bermain selama 64 menit di pertandingan ini. Pemain kelahiran Palu itu ditarik keluar oleh Shin Tae Yong dan posisinya digantikan oleh Saddil Ramdani.

Pergantian Witan itu terbilang tidak biasa. Hal ini dikarenakan pemain yang tengah menjalani masa pinjaman di FK Senica kerap mampu memberikan perbedaan dalam situasi sulit.

Witan juga digantikan oleh Saddil yang sebenarnya baru bergabung kembali dengan tim setelah memperkuat Sabah FC. Peran Saddil pun tidak terasa setelah masuk sebagai pemain penggganti.

Pergantian kedua yang terbilang aneh saat Ridwan yang berstatus pemain pengganti justru digantikan lagi oleh pemain lain. Ridwan sendiri baru merumput di lapangan pada menit ke-89.

Ridwan masuk menggantikan Irfan Jauhari yang diplot sebagai striker sejak menit pertama. Ridwan pun hanya bermain sekitar 20 menit di pertandingan ini.

Shin Tae Yong memutuskan untuk menarik Ridwan pada awal babak kedua masa perpanjangan waktu dalam kondisi tertinggal 0-1. Pemain Persik Kediri itu digantikan oleh Ilham Rio Fahmi yang diplot sebagai pemain sayap kanan.

Masuknya Rio Fahmi tidak lantas mampu membuat Timnas Indonesia mencetak gol. Alhasil, tim Garuda Muda harus menerima kenyataan kalah 0-1 dari Thailand yang mencetak gol melalui Weerathep Pomphun pada menit ke-95.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan