2 Orang Dilaporkan Tewas Akibat Insiden Ledakan Pabrik Kimia di Jerman

Jakarta, KabarBerita.id — Atas insiden ledakan yang terjadi di komplek pabrik kimia Chempark di Jerman yang terjadi pada Selasa (28/7) menewaskan 2 orang dan 31 lainnya terluka.

Menurut keterangan dari Perusahaan Operator Chempark, Currenta, menyatakan bahwa peristiwa tersebut tepatnya terjadi sekitar pukul 9.40 waktu setempat di kompleks pabrik kota Leverkusen.

Mengutip AFP, berdasar keterangan dari Kepala Chempark, Lars Friedrich pihaknya tengah melakukan pencarian korban yang hilang yang diketahui sebelumnya sedang bekerja di pabrik tersebut, namun menemukannya dalam kondisi hidup menurutnya sangat tipis.

Sementara itu,pihak berwenang masih terus melakukan proses investigasi yang mana belum mengetahui penyebab pasti dari ledakan tersebut.

Pun para ahli dikerahkan untuk melakukan identifikasi terhadap komposisi asap yang ditimbulkan dari ledakan demi membantu mencari informasi terkait penyebab ledakan.

Walikota Leverkusen, Uwe Richrath, menghimbau para warganya untuk tidak mengkonsumsi buah dan sayuran dari pekarangan rumah mereka. Selain itu warga juga diminta untuk tidak keluar rumah terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan demi antisipasi pasca ledakan yang sebabkan polusi luar biasa.

Imbauan tersebut terus diberlakukan bagi warga di sekitar lokasi dan berlaku hingga selesainya analisis secara menyeluruh oleh ahli.

Tinggalkan Balasan