2 LRT Malaysia Bertabrakan, 213 Orang Terluka

  • Bagikan
2 LRT Malaysia Bertabrakan

Jakarta, KabarBerita.id — Pada hari Senin (24/5) pukul 20.45 di Malaysia terjadi kecelakaan 2 LRT yang saling bertabrakan hingga membuat 213 orang terluka.

Menurut pernyataan dari Menteri wilayah Federal Malaysia Annuar Musa, dilansir dari channel NewsAsia, insiden tersebut terjadi ketika sebuah LRT yang penuh penumpang menabrak LRT yang kosong.

Tabrakan tersebut terjadi di dalam jalur terowongan sekitar 300 meter dari Menara Petronas. Saat itu LRT yang membawa penumpang berangkat dari stasiun Ampang.

“Kejadian tersebut berada di jalur bawah tanah KLCC. Tidak ditemukan korban jiwa melainkan banyak yang mengalami luka-luka,” kata Musa.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kuala Lumpur peristiwa tersebut mengakibatkan 47 penumpang mengalami cidera berat serta 166 orang lainnya mengalami luka ringan.

Berdasarkan keterangan dari pengelola LRT Kelana Jaya Line, kedua LRT yang mengalami tabrakan ialah bernomor 40 dan 81 yang mana terdapat banyak foto dan video amatir yang memperlihatkan bahwa keduanya rusak parah.

Berita tabrakan tersebut diduga diakibatkan oleh miskomunikasi di pusat kendali pengelola LRT. Oleh karena itu Perdana Menteri Malaysia, Muhyidin Yasin meminta Kementerian Perhubungan dan pengelolaan jalur LRT, Prasarana Malaysia untuk melakukan penyelidikan secara lebih dalam atas insiden ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan