162 Pedagang Pasar di Depok Terima Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

Depok, KabarBerita.id — Sebanyak 162 pedagang yang berada di pasar rakyat milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menjalani vaksinasi Covid-19. Jumlah ini tersebar di empat pasar yaitu Pasar Agung, Pasar Sukatani, Pasar Cisalak, dan Pasar Tugu.

“Rinciannya, Pasar Agung sebanyak 26 pedagang, Pasar Sukatani 19 pedagang, Pasar Cisalak 67 pedagang, dan Pasar Tugu 50 pedagang,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Bina Perdagangan, Disperdagin Kota Depok, Diana Puspitasari, Rabu (10/03/21).

Diana menuturkan, jumlah pedagang yang divaksin masih terbilang sedikit. Sebab, disesuaikan dengan kuota yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Ada beberapa pedagang juga yang tidak bisa divaksin karena masalah kesehatan, salah satunya memiliki penyakit penyerta (komorbid),” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang pasar. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran kasus positif baru di area pasar.

Di tempat berbeda, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Kemiri Muka, Sabenih menyebut, pihaknya telah mengusulkan 45 pedagang untuk divaksin. Kini sedang menunggu tindaklanjut dari UPTD Puskesmas Beji.

“Kami sedang menunggu jadwal pelaksanaan vaksinasi dari Puskesmas Beji, mudah-mudahan dapat segera terlaksana,” tambahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan