11.490 Vaksin Tahap Kedua Tiba di Riau, Ini Daftar Golongan Penerima

  • Bagikan

Pekanbaru, KabarBerita.id — Pemerintah Provinsi Riau kembali menerima sebanyak 11.490 vial vaksin Covid-19 produksi Bio Farma. Vaksin diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Riau di UPT Kesehatan Pemprov Riau, Kamis (25/2/2021). Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pagi ini telah menerima kedatangan vaksin tahap kedua yang disaksikan bersama BPOM Pekanbaru serta pihak terkait.

“Sekitar pukul 09.15 Wib tadi, kita telah menerima sebanyak 11.490 Vial Vaksin Covid-19 tahap kedua untuk termen yang pertama,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis. Mimi menjelaskan, pada vaksinasi tahap kedua termin pertama ini, sasaran vaksinasi diberikan kepada pelayanan publik yang terdapat di 12 kabupaten/kota di Riau. Selain itu, yang juga akan menerima vaksin adalah warga lanjut usia (lansia) di Kota Pekanbaru. “Pada tahap Kedua ini sasarannya adalah pelayanan publik di 12 kabupaten/kota dan lansia di Kota Pekanbaru.

Selanjutnya vaksin Bio Farma ini akan didistribusikan usai semua pendataan selesai,” kata Mimi. Mimi mengatakan, untuk tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan telah berhasil dilakukan vaksinasi terhadap 92 persen tenaga kesehatan di Provinsi Riau. “Nakes yang sudah divaksin pada tahap pertama sebanyak 92 persen. Sedangkan bagi nakes yang belum sempat atau belum bisa divaksin pada tahap pertama, dapat dilakukan bersamaan dengan vaksinasi tahap kedua ini,” kata Mimi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan