1.238 Rumah di Sergai Sumut Terendam Banjir Akibat Curah Hujan yang Tinggi

  • Bagikan

Medan, KabarBerita.id — Akibat curah hujan yang cukup tinggi, pada hari Kamis (21/10), ribuan rumah dan lahan pertanian di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, terendam banjir hingga mengakibatkan tanggul sungai di Kecamatan Tebing Tinggi jebol.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai, memberikan laporan sementara bahwa terdapat 1238 rumah yang terendam banjir di Kecamatan Perbaungan, Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Tebing Tinggi.

Sekretaris BPBD Kabupaten Serdang Bedagai, Juanda Pasaribu, menyampaikan bawah selain ribuan rumah, ratusan hektar lahan pertanian juga ikut terendam banjir dengan ketinggian air berkisar 30-80 cm.

Juanda menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi akan tetapi pihaknya telah menurunkan perahu evakuasi sebagai antisipasi di lokasi banjir.

“Tim kami masih melakukan pendataan warga,” terangnya.

Sementara itu di Kecamatan Sei Rampah, Camat Sei Rampah, Rahmad Suhendra menyatakan bahwa banjir merendam 590 rumah warga di Kecamatannya karena meluapnya Sungai Bedagai.

Sebelumnya BMKG telah memberikan peringatan terkait rawannya dampak curah hujan yang tinggi di sejumlah provinsi di Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan