Berita  

Zenit Kalahkan Bordeaux 2-1

PETERSBURG, Kabarberita.id – Klub asal Rusia, Zenit St Petersburg sukses mempertahankan posisi puncak di klasemen Grup C Liga Europa berkat kemenangan 2-1 atas tamunya Bordeaux, dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion St Petersburg, Rusia, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Zenit tetap berada di puncak dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul satu poin atas Slavia Praha, yang menang 1-0 di markas FC Copenhagen, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Wakil Prancis Bordeaux sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-26, Yann Karamoh memaksimalkan ruang dan waktu di sisi kiri sebelum mengirim umpan yang dapat ditanduk dengan sempurna oleh Jimmy Briand.

Lima menit sebelum turun minum, Zenit menyamakan kedudukan. Umpan silang yang dikirimkan Elmir Nabiulin dapat disambut tandukan Artem Dzyuba yang gagal diantisipasi kiper Benoit Costil.

Zenit berpeluang berbalik unggul pada menit ke-53 melalui hadiah penalti yang didapat akibat Otavio terhadap Daler Kuzayev di kotak terlarang, namun eksekusi Dzyuba dapat ditahan kiper Costil.

Meski gagal memanfaatkan hadiah penalti, Zenit tetap mampu mengamankan kemenangan pada menit ke-85 melalui gol Kuzayev. Dzyuba mengangkat bola melewati pertahanan Bordeaux, untuk kemudian dikuasai Kuzyaev yang tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang tim tamu.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Zenit St Petersburg (4-3-3): Lunev, Mammana, Ivanovic, Neto, Nabiullin, Yerokhin, Paredes, Kuzayev, Mak (Shatov 76′), Dzyuba (Zabolotny 86′), Driussi (Ozdoev 88′) Pelatih: Sergey Semak

Bordeaux (4-4-2): Costil, Lewczuk, Kounde, Pablo, Poundje, Kalu, Tchouameni, Otavio, Sankhare, Karamoh (Youssouf 67′), Briand (De Preville 79′) Pelatih: Eric Bedouet.

Tinggalkan Balasan