Wirausahawan Muda Terkenal yang Patut Kita Contoh

KabarBerita.id, Jakarta – Siapa yang tidak mau menjadi pengusaha? Punya bisnis, mandiri secara finansial, tapi apakah ada yang mau berproses untuk menjadi pengusaha yang sukses. Kayanya hanya sedikit yang mau terbukti dengan sedikitnya jumlah pengusaha yang ada di Indonesia. Mereka lebih memilih menjadi pegawai dari pada menjadi seorang pengusaha, banyak yang tidak mempunyai keberanian untuk keluar dari zona nyamannya. Kabar Berita akan meberikan banyak profil pengusaha indonesia yang sukses membangun bisnisnya. Berikut wirausaha Muda di Indonesia yang bisa kita contoh:

#1 Elang

Elang Gumilang

Elang Gumilang adalah sosok yang sukses mengembangkan bisnis properti, sebagai developer perumahan pemuda ini sukses membidik orang-orang yang kurang mampu, dengan menawarkan perumahan murah tipe 20/60. Hanya dengan uang 30 jutaan orang sudah bisa memiliki hunian yang nyaman untuk berlindung dari panas dan hujan. Pemuda yang lahir di Bogor pada tanggal 6 april 1985 ini memiliki keuntungan 20 milyar tiap tahunnya dari penjualan perumahan yang di bangunnya.

#2 Handy Setiono

Hendy Setiono

Jatuh bangun sempat dirasakan oleh Hendy Setiono saat memulai bisnisnya. Hendy merintis usaha bidang kuliner kebab turki, kuliner asli timur tengah itu di modifikasi sedemikian rupa agar rasanya cocok sama lidah orang indonesia. Saat mulai usaha kuliner ini Hendy sempat di tipu oleh karyawannya sendiri, pernah juga di tinggal oleh karyawannya sehingga dia dan istrinya harus terjun langsung untuk berjualan. Berkat kerja keras dan usahanya Hendy berhasil mengembangkan jaringan bisnisnya keseluruh Indonesia. Tidak hanya itu Hendy dinobatkan sebagai pengusaha sukses se Asia under 25 oleh majalah Business Week International pada tahun 2006.

#3 Reza Nurhilman a.k.a AXL

Reza Nurhilman

Pemuda yang lebih familiar dengan panggilan  AXL ini terkenal dengan produk keripik pedasnya (Makicih).Bermodal 50 juta dia memproduksi 50 bungkus keripik per harinya, dan memasarkan produknya hanya lewat media online.

Dengan kerja keras dan keuletannya sekarang ini AXL telah memiliki beberapa produk unggulan seperti keripik singkong pedas (level 3,5, dan 10), gurilem, seblak dan Baso goreng. Berkat usaha keripiknya AXL bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar tempat produksinya, sekarang ini produksinya telah mencapai 2000-5000 per hari dan bisa menyerap tenaga kerja sebanyak 30 orang untuk membantu produksi.

#4 Bong Chandra

Bong Chandra

Pemuda yang lahir pada tanggal 25 oktober 1997 ini lebih dikenal sebagai seorang motivator yang mendapatkan penghargaan sebagai motivator termuda se Asia. Berawal dari berjualan kue dan baju, Bong Chandra menyadari bakatnya dalam bidang motivator, akhirnya dia memberanikan diri untuk membuka pelatihan motivasi bersama dengan rekanya. Sekarang ini Bong Chandra telah memiliki beberapa bidang usaha dan memiliki karyawan lebih dari 100, dengan banyaknya usaha yang di gelutinya  membuat Bong Chandara  menjadi  miliader diusia yang masih muda.

Tinggalkan Balasan