Berita  

Wapres: Masyarakat tak Perlu Emosional Hadapi Trump

JAKARTA, Kabarberita.id – Wakil Presiden M Jusuf Kalla mengatakan masyarakat Indonesia tidak perlu emosional menanggapi keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang memutuskan Jerusalem sebagai ibukota Israel dengan melakukan boikot atas produk-produk Amerika Serikat.

“Janganlah kita emosional seperti itu,” kata Wapres M Jusuf Kalla di Jakarta Selasa (19/12) menanggapi pertanyaan terkait petisi boikot produk Amerika Serikat.

Sebelumnya aksi 1712 di lapangan monas mengeluarkan sepuluh point petisi salah satunya berisi himbauan untuk memboikot produk-produk Amerika Serikat.

Lebih lanjut Wapres menjelaskan saat ini produk Amerika Serikat yang banyak masuk ke Indonesia adalah teknologi tinggi di bidang informasi maupun pertambangan.

“Sekarang bisa tidak kita semua tidak pakai iphone atau internet, google dan sebagainya, rasanya kok sulitkan ?” kata Wapres.

Menurut Wapres untuk menyelesaikan persoalan Palestina dan Israel hanya ada dua cara, pertama dengan perang atau yang kedua dengan diplomasi atau negosiasi.

“Dengan perang sudah tiga kali dan hasilnya justru wilayah Palestina makin menyempit. Jadi tinggal negosiasi,” kata Wapres.

Tinggalkan Balasan