Wah, Ternyata Kantung Teh di Kantor Lebih Jorok Dari Dudukan Toilet!

0
19 views

Kabarberita.id, Meninggalkan cangkir bekas kopi dan teh sudah biasa terjadi di kantor. Tetapi ternyata kantung teh di kantor justru lebih banyak mengandung bakteri.

Pantry kantor selalu berantakan dan kadang jorok. Meja basah, lap kotor dan piring serta cangkir kotor ada di mana saja. Tahukah Anda bahwa tumpukan kantung teh bekas di kantor merupakan sarang bakteri.

Asal tahu saja, kantung teh bekas di kantor 17 kali lebih berbakteri dibandingkan dudukan toilet.

Peneliti menemukan 220 bakteri pada dudukan toilet. Sedangkan 3.785 bakteri ada di kantung teh bekas di kantor, lapor Metro.co.uk (12/11) .

Tidak hanya kantung teh saja yang bisa menyebabkan Anda sakit. Peneliti juga menemukan sejumlah benda berbakteri lain yang digunakan untuk membuat teh.

Menurut studi yang dilakukan oleh Initial Washroom Hygiene, gagang poci teh mengandung 2.483 bakteri, gagang mug bekas pakai sebesar 1.746 bakteri, dan gagang pintu kulkas 1.592 bakteri.

Fakta mengejutkan lainnya adalah hasil poling dari 1000 pekerja yang membuat teh di kantor, office girl atau office boy. Ternyata 80% pekerja tersebut tidak mencuci tangannya dulu sebelum membuat teh.

“Jika Anda berhenti memikirkan seberapa banyak tangan yang memegang gagang poci, stoples penyimpanan teh, mug, dan lainnya, potensi untuk saling bertukar bakteri akan makin tinggi,” ujar Dr Peter Barrett dari Initial Washroom Hygiene, Inggris.

Pantry kantor bisa jadi sarang bakteri. Sebaiknya gunakan tisu antibakteri untuk mengelap mug. Atau bawalah mug juga kantung teh dari rumah.

sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here