Berita  

Usai Disengat Ikan Pari, Menteri Agama Mulai Pulih

Derawan, KabarBerita.id — Keadaan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membaik setelah disengat Ikan Pari saat berada di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, Sabtu.

Atas beredarnya kabar Lukman mengalami insiden, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi (Masdatin) Kemenag Mastuki membenarkan peristiwa itu. “Benar. Tersengat ekor ikan pari.”

“Alhamdulillah beliau dalam kondisi baik. Sudah mendapatkan perawatan dokter,” kata Mastuki saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu.

Atas insiden tersebut, dia berharap Lukman dapat segera beraktivitas seperti biasa sehingga dapat menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama.

“Doakan cepat pulih. Makasih,” katanya.

Lukman sendiri terpaksa dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat Derawan untuk mendapatkan pertolongan darurat karena mengalami sengatan ikan Pari.

Menag sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat sebelum dirujuk ke rumah sakit.

Ikan Pari di lautan dalam beberapa kasus dapat menyengat manusia dan dapat mengakibatkan luka ringan sampai serius. Sengatannya tidak selalu fatal tapi menyakitkan.

Jika tidak ditangani dengan baik maka racun dari sengatan Pari dapat membahayakan korban. Untuk itu, penanganan medis yang cepat sangat disarankan oleh para tenaga kesehatan.

Tinggalkan Balasan