Berita  

Tundukkan Maroko, Iran Pimpin Klasemen Grup B

Rusia, KabarBerita.id — Iran berhasil menaklukkan Maroko dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri Aziz Bouhaddouz pada menit ke-90+5 dalam laga lanjutan Grup B Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Jumat malam waktu Indonesia.

Hasil itu membuat Iran berhasil meraih tiga poin dan memimpin Grup B bersama Uruguay, yang juga menang dengan skor 1-0 atas Mesir di partai sebelumnya.

Dipantau melalui laman resmi FIFA di Jakarta, Jumat, baik Maroko maupun Iran sama-sama memainkan skuat terbaik pada pertandingan tersebut.

Pelatih Maroko Herve Renard menurunkan pemain terbaik seperti bek Juventus Mehdi Benatia dan gelandang Galatasary Youhnes Belhanda.

Sementara juru taktik Iran Carlos Queiroz menurunkan penyerang andalan Sardar Azmoun yang bermain di Rubin Kazan.

Hasilnya, Maroko tampil menekan sejak awal pertandingan. Pada menit kedua bek Iran Ramin Razaeian harus berjibaku menyelamatkan daerahnya dari serbuan lawan.

Enam menit setelahnya, pemain Maroko Ayoub El Kaabi mendapatkan peluang tetapi tendangannya masih melebar. Sampai seperempat jam pertama, Maroko terus menggempur pertahanan Iran.

Iran sendiri sempat mendapatkan peluang di menit ke-32, tetapi Roozbeh Cheshmi gagal menyarangkan bola ke gawang Maroko.

Pada menit ke-43, Iran meraih peluang emas melalui Sardar Azmoun, tetapi penjaga gawang Monir El Kajoui sukses mengamankan gawangnya. Namun bola memantul dan disambut Alireza Jahanbakhsh, tetapi bola sepakannya lagi-lagi ditepis El Kajaoui.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Iran mulai berani keluar dari tekanan Maroko dengan mengandalkan serangan balik. Umpan silang berbahaya sempat diluncurkan oleh pemain Iran Alireza Jahanbakhsh pada menit ke-52, tetapi tidak berhasil disambut pemain lainnya.

Kesempatan demi kesempatan diraih kedua tim. Maroko bangkit di 10 menit akhir dan hampir saja mencetak gol pada menit ke-80 seandainya bola tendangan jarak jauh gelandang Hakim Ziyach tidak ditepis kiper Iran Ali Beiranvand.

Namun, ketika tampaknya partai akan berakhir imbang, Iran justru berhasil unggul setelah Aziz Bouhaddouz menyundul masuk ke gawangnya sendiri dari bola hasil tendangan bebas pemain Iran Ehsan Haji Safi, pada menit 90+5 atau semenit sebelum laga usai.

Skor 1-0 bertahan hingga partai tuntas dan Iran berhak atas tiga poin.

Tinggalkan Balasan