Berita  

Timnas U-22 tak Gentar Kekuatan Thailand

Jakarta, KabarBerita.id — Tim nasional sepak bola U-22 Indonesia tak gentar berjumpa dengan Thailand di laga perdana SEA Games 2017, Malaysia pada Selasa (15/8).

“Kami harus mewaspadai Thailand, tetapi tidak boleh takut karena kami juga punya teknik dan kemampuan,” ujar pemain timnas U-22 Evan Dimas usai menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir hari kedua jelang SEA Games 2017 Malaysia, di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (8/8).

Evan menyebut pemain-pemain Thailand memang memiliki “skill” bagus, terutama penyerang Negeri Gajah Putih bernomor punggung sembilan, Chenrop Sampaodi.

Chenrop, yang juga bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 beberapa waktu lalu, dianggap Evan memiliki pengalaman dan kemampuan menahan bola yang bisa merepotka timnas Indonesia.”Namun, saya yakin Hansamu Yama dan teman-teman bisa mengantisipasinya,” tutur pesepak bola asal Surabaya tersebut.

Senada dengan Evan, asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti menyebut Thailand bukanlah tim tanpa kelemahan.Ada beberapa catatan dari permainan Thailand yang mendapat perhatian khusus ketika bertemu dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 pada Juli lalu di Thailand yang berakhir seri 0-0.

“Sepanjang sejarah memang mereka selalu ngotot ketika melawan Indonesia. Akan tetapi, ada beberapa hal yang bisa kami pelajari usai Kualifikasi Piala Asia kemaren,” tutur Bima.

Tinggalkan Balasan