Berita  

Timnas U-19 Manfaatkan Turnamen Segitiga Uji Coba Taktik

Timnas Indonesia U-19

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia U-19 memanfaatkan kejuaraan segitiga yang melibatkan timnas China dan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 21-25 September untuk mencoba beberapa taktik yang disiapkan pelatih sebelum turun di kejuaraan sepak bola Piala Asia (AFC).

“Mudah-mudahan uji coba ini bermanfaat untuk kita. Kami akan memanfaatkan uji coba ini dengan baik. Tentu kami akan mencoba beberapa alternatif taktikal yang akan kita permanenkan nanti di Piala AFC,” kata pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, kejuaraan dalam rangka HUT PSSI ini dinilai sangat penting karena juga dijadikan sebagai masa persiapan akhir menuju Piala Asia. Pihaknya ingin semua pemain bisa menunjukkan performas terbaik karena lawan yang dihadapi adalah tim-tim yang telah punya nama.

Pada pertandingan pertama, anak asuh Indra Sjafri ini akan menghadapi Thailand, Minggu (23/9). Thailand sendiri sebelum menghadapi tim tuan rumah akan menghadapi China di tempat yang sama, Jumat (21/9). Laga pertama jelas akan menjadi pantauan pelatih asal Sumatera Barat itu.

“Turnamen ini menjadi persiapan akhir timnas U-19 menuju Piala Asia. Walaupun nanti terakhir saya minta uji coba melawan tim Timur Tengah yaitu Arab Saudi tanggal 9 Oktober,” kata mantan pelatih klub Bali United itu.

Menjelang pertandingan segitiga Sadil Ramdani dan kawan-kawan terus digembleng di Lapangan ABC Senayan, Jakarta dengan harapan mampu mengaplikasikan program yang telah disusun oleh jajaran pelatih.

Tinggalkan Balasan