Berita  

Tak Ada Gol CR7, Juve Taklukkan Chievo 3-2

VERONA, Kabarberita.id – Pemain baru Juventus, Cristiano Ronaldo menjalani debut kompetitifnya bersama Juventus di laga lawan Chievo Verona. Kendati tak bikin gol, dia merasakan kemenangan dengan skor 3-2.

Ronaldo yang baru didatangkan Juventus musim panas ini turun sebagai starter, dalam laga tandang Serie A ke Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018) malam WIB. Bintang Portugal itu bahkan bermain penuh.

Tiga menit laga berjalan, Juventus sudah unggul. Tendangan bebas Juan Cuadrado dari kanan disundul Giorgio Chiellini di tiang jauh. Bola mengarah ke Sami Khedira dan diselesaikan dengan tembakan voli kaki kiri.

Di menit ke-12, umpan Pjanic disambar Joao Cancelo tapi masih melambung. Sementara upaya balasan dari Chievo dua menit berselang melalui Ivan Radovanovic cuma melebar tipis.

Juventus terus menekan. Tembakan percobaan Ronaldo di menit ke-18 masih melebar. Sementara upaya Cuadrado dari serangan balik cuma melambung, kendati tiga rekannya menanti di sisi lain lapangan menghadapi dua pemain lawan.

Costa punya peluang menggandakan keunggulan Juventus di menit ke-33. Tembakannya dari tepi kotak penalti cuma melayang tipis di atas gawang Chievo.

Tiga menit kemudian, giliran Paulo Dybala melakukan percobaan. Tembakannya juga melesat ke atas mistar gawang.

Asyik menekan, Juventus justru kebobolan di menit ke-38. Chievo menyerang dari kiri, di mana Emmanuel Giaccherini melepaskan umpan silang. Bola ditanduk Mariusz Stepinski, yang tak terkawal dengan baik, ke arah pojok kiri atas gawang. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Babak kedua baru berjalan dua menit saat Ronaldo menebar ancaman untuk Stefano Sorrentino. Tembakan kerasnya ditinju saja oleh kiper Chievo tersebut.

Juventus dihukum penalti di menit ke-55 setelah Cancelo mengganjal Giaccherini. Giaccherini sukses mengecoh Wojciech Szczesny dengan tembakan ke arah kiri.

Juventus melanjutkan tekanan dan menciptakan peluang melalui Federico Bernardeschi di menit ke-58. Tembakannya dari sisi kanan masih mudah diamankan Sorrentino. Sundulan Ronaldo tak lama berselang cuma mengarah tepat ke kiper.

Ronaldo melepaskan tembakan ke arah pojok kanan bawah gawang Chievo pada menit ke-65. Tapi Sorrentino melakukan penyelamatan cemerlang dengan satu tangan untuk menepis bola.

Ronaldo kembali mendapatkan peluang lainnya empat menit kemudian. Penyerang baru Juventus ini mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan melepas tembakan, namun Nenad Tomovic melakukan blok di saat-saat terakhir. Bola melambung ke luar lapangan.

Gantian Ronaldo mengkreasi peluang di menit ke-71. Umpan lambungnya dari kiri disundul Mario Mandzukic, tapi masih berakhir tipis di kanan gawang.

Juventus menyamakan kedudukan di menit ke-75. Dari sepak pojok, umpan lambung Bernardeschi membentur bek Chievo Mattia Bani di depan gawang dan masuk ke gawang.

Dua menit berselang Juventus nyaris unggul. Tendangan bebas Ronaldo dari sisi kiri kotak penalti mengarah ke pojok, tapi Sorrentino mampu membaca arah bola dan menepisnya.

Juventus sempat bikin gol di menit ke-86, saat bola liar disundul ke gawang oleh Mandzukic. Bola diamankan oleh bek Chievo, tapi ternyata sudah melewati garis gawang.

Tapi drama tak berhenti di sana. Sorrentino lebih dulu terkapar karena benturan dengan Ronaldo, sebelum bola liar disambar Mandzukic.

Meski pemain Juventus sempat merayakan gol, wasit meninjau kejadian itu lewat VAR dan menyatakan terjadi pelanggaran dalam benturan Ronaldo dengan Sorrentino. Gol pun dibatalkan.

Tapi Juventus pada akhirnya tetap mencetak gol di masa injury time. Umpan mendatar Alex Sandro dicocor Bernardeschi di tengah kotak penalti dan berakhir di pojok kanan bawah gawang. Laga berakhir tak lama kemudian.

Dengan hasil ini, Juventus sementara memimpin klasemen dengan tiga poin, sementara Chievo di dasar.

Susunan pemain:

Chievo: Sorrentino; Tomovic, Rossettini, Bani, Cacciatore; N Rigoni, Radovanovic, Hetemaj (Obi 78′); Depaoli, Stepinski (Djordjevic 66′), Giaccherini

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira (Can 84′); Cuadrado (Bernardeschi 56′), Dybala, Douglas Costa (Mandzukic 64′); Cristiano Ronaldo.

Tinggalkan Balasan