Berita  

Survei LSS: Asyik Teratas, Hasanah Paling Bontot

Bandung, KabarBerita.id — Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018 yang diikuti empat pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur diprediksi berlangsung sengit.

Pasangan nomor urut 1, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sejauh ini memiliki popularitas yang sangat tinggi dan ramai diperbincangkan di semua media sosial.

Begitu dikatakan Direktur Lingkaran Survei Suara (LSS) Jawa Barat, Firmansyah. Menurut Firmansyah, pasangan nomor urut 2 TB Hasanuddin-Anton Charliyan yang diusung PDIP memiliki banyak kontroversi.

Sedangkan pasangan nomor tiga, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) tidak terlalu populer, tapi didongkrak oleh tokoh-tokoh besar nasional. Syaikhu yang merupakan wakil walikota Bekasi dan ustadz sangat dekat dengan tokoh agama.

Terakhir, lanjutnya, pasangan nomor empat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi merupakan pasangan wakil Gubernur dan bupati Purwakarta. Deddy Mizwar yang menekuni karir sebagai artis walaupun sudah terjun ke dunia politik memiliki tingkat popularitas yang paling tinggi berpasangan dengan bupati Purwakarta yang juga sangat kontroversial.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh LSS Jawa Barat pada tanggal 3-20 Juni 2018, diketahui pasangan Asyik memiliki pemilih terbanyak dengan 35,22 persen suara. Peringkat dua ditempati Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang dipillih 29,12 persen responden.

“Urutan ketiga Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dipilih oleh 27,56 dari total responden. Dan terakhir pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) hanya dipilih oleh 5,77 responden sedangkan yang masih menentukan pilihan sebanyak 2,33 persen,” kata Firmansyah

 

Tinggalkan Balasan