Suriah Keluarkan Uang Baru Bergambar Diktator Bashar al-Assad

Kabarberita.id – Pertama kalinya, Suriah memperkenalkan uang kertas dengan wajah pemimpin diktator negara itu, Bashar al-Assad. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh bank sentral negara bergolak itu, uang kertas  ‘berwajah Assad’ tercetak dalam uang pecahan 2.000 pound Suriah atau setara dengan 4 dolar AS telah berada dalam distribusi dimulai minggu ini.

Ini adalah kali pertama wajah Bashar al Assad ditampilkan di mata uang negara sejak dia berkuasa dan memerintah negara itu 17 tahun lalu.“Pecahan yang baru ini sudah disirkulasikan di Damaskus dan beberapa provinsi,” kata Durgham dikutip telegraph.

Sebelum ini, uang kertas negara bersangkutan hanya menggunakan gambar ayah Bashar,  Hafez al Assad. Hafez Asad merupakan presiden Suriah kesembilan yang menjabat sejak 1971 hingga 2000. Wajah Hafez al-Assad muncul di uang koin dan uang kertas pecahan 1000 pound. 

Hingga saat ini, uang dengan gambar ayah Bashar tersebut masih beredar di Suriah. Gubernur Bank Sentral Suriah, Duraid Durgham mengatakan, uang kertas itu akan mulai didistribusikan di Damaskus dan beberapa wilayah negara itu.

Tinggalkan Balasan