Berita  

Sosialisasi Pilkada di Sukabumi, Warga Baru Dibagikan C6

Sukabumi, KabarBerita.id — Kelurahan Subangjaya, Cikole, Kota Sukabumi menggelar Sosialisasi Pilkada Serentak untuk Pilwalkot Sukabumi dan Pilgub Jawa Barat 27 Juni mendatang.

Lurah Subangjaya Fery Munggaran mengatakan, semua komponen adalah satu tim untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak di Sukabumi. “Kita satu tim dari PPS, KPPS, Panwaslu untuk menyukseskan Pilkada serentak pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat serta pemilihan walikota dan wakil walikota Sukabumi,” papar Fery di hadapan warga, Kamis (21/6).

Fery menambahkan, penyelenggaraan Pilkada kali ini ada Panwas di tiap TPS. Ia berharap dengan kebijakan tersebut semakin baik dari sisi penyelenggaraan maupun partisipasi. “Mudah-mudahan di Subangjaya ini aman, terkendali bisa terlaksana dengan baik dan masyarakat bisa menyalurkan hak suaranya ke TPS,” ujar dia.

Selain melakukan sosialisasi, Fery juga menyinggung debat publik terakhir Pilwakot Sukabumi yang batal. Ia mengatakan semua sudah merencanakan tetapi takdir berkata lain.

Perwakilan Panwaslu Iman Arifin menambahkan, jika Panwas bukanlah orang yang mesti ditakuti meskipun tugasnya memang sebagai pengawas. Ia berharap masyarakat bisa bekerjasama dengan Panwas untuk menjadi pengawas independen dan bisa menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak nanti. “Manakala kami bertugas nanti ingin kerja samanya dengan para petugas di TPS. Nanti satu TPS, satu Panwas,” papar dia.

Usai seremoni, petugas kemudian membagikan C6 kepada penduduk Subangjaya jelang sepekan sebelum pemilihan.

Tinggalkan Balasan