Semburan Aneh di Laut Banten Mendadak Viral, Simak Videonya

Banten, KabarBerita.id — Sebuah video yang menunjukkan semburan dari dasar laut di wilayah perairan Banten beredar di media sosial facebook. Video tersebut mendadak viral dan menuai perdebatan ihwal penyebab bagaimana semburan itu bisa sampai muncul di laut lepas. Hal ini kemudian menjadi bahan perbincangan warganet.

Penyebab semburan misterius di laut Banten itu pun akhirnya terjawab. Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Bojonegara, Kant Dicky mengungkapkan, titik semburan terletak di pintu masuk Pelabuhan Bojonegara. Pengamanan pun langsung dilakukan guna mencegah terjadinya kebakaran.

Sementara, Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjelaskan bahwa semburan berasal dari kebocoran pipa gas milik PT CNOOC di Perairan Bojonegara, Banten. belum diketahui persis penyebab bocornya pipa gas. Namun, diduga kuat akibat benturan jangkar kapal besar.

Terpisah, Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Djoko Siswanto mengaku baru mendengar kejadian tersebut. Namun, dirinya sudah menerjunkan tim untuk terjun langsung ke Lapangan untuk mengecek penyebab dari terjadinya kebocoran tersebut.

“Saya suruh staf buat cek. Ini lagi dicek,” ujarnya di Jakarta, Senin 9 Juli 2018 kemarin.

Djoko menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan tim yang ada di lapangan. Termasuk mengenai siapa pemilik dari pipa gas yang bocor tersebut. “Ini lagi dicek dulu (siapa pemilik pipa gas-red) dan segera diupdate,” timpalnya.

Ini Videonya

Tinggalkan Balasan