Sang Agen Ungkapkan Keadaan Evan Dimas dan Ilham Udin Saat Ini

0
33 views
Agen pemain Evan Dimas dan Ilham Udin, Muly Munial, selepas bertemu dengan Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).(MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)
Agen pemain Evan Dimas dan Ilham Udin, Muly Munial, selepas bertemu dengan Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).(MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Kabarberita.id– Muly Munial yang merupakan Perwakilan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, mengatakan bahwa pemberitaan yang sangat viral akhir-akhir ini tidak mempengaruhi psikologi para pemainnya. Menurut Muly, Evan Dimas dan Ilham Udin tidak terlalu memikirkan tentang komentar pedas yang diucapkan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Pasalnya, Ketum PSSI mempersoalkan keputusan dua pemain timnas Indonesia tersebut yang bergabung dengan klub Malaysia, Selangor FA. Akibatnya, perpindahan Evan Dimas dan Ilham Udin terancam batal.

Ia mengatakan, saat ini Evan Dimas dan Ilham Udin sedang berada di kampung halamannya untuk berkumpul bersama keluarga. Rencananya dalam pekan ini, Muly bersama dengan Evan Dimas dan Ilham Udin akan bertolak dari Jakarta menuju Malaysia untuk bertemu para petinggi Selangor FA.

“Kondisinya tidak mempengaruhi mereka. Evan Dimas dan Ilham Udin kondisinya bagus, dalam arti mereka sangat ingin bisa bermain di Selangor FA,” kata Muly di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

“Mereka tahu mereka ingin bermain di timnas karena hal itu sangat penting bagi mereka.”

Sebelumnya, Edy sangat kaget mendengar kabar Evan Dimas dan Ilham Udin meninggalkan Bhayangkara FC dan pindah ke Selangor FA. Edy khawatir Evan Dimas dan Ilham Udin tidak bisa dilepas oleh Selangor FA saat timnas U-23 Indonesia menggelar pemusatan latihan untuk Asian Games 2018.

Terlebih pemusatan latihan atau pertandingan Asian Games 2018 bukan merupakan agenda dari FIFA dan klub dipersilahkan melarangnya. Padahal, target PSSI pada Asian Games 2018 adalah finis di posisi empat besar.

“Sekarang yang kami pikirkan itu bagaimana mencari solusi bersama-sama dengan federasi untuk mendapat tujuan yang kami capai,” ungkapnya.

“Tujuannya itu ya bagaimana kami bisa bagus di Asian Games nanti,” kata Muly.

Muly juga sudah bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, untuk membahas solusi yang tepat tentang nasib Evan Dimas dan Ilham Udin soal pindah ke Selangor FA. Muly tetap akan berjuang agar mantan pemain timnas U-19 Indonesia era Indra Sjafri itu bisa tetap membela Selangor FA dan timnas Indonesia.

Rencananya, untuk persiapan Asian Games 2018, pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, akan menggelar pemusatan latihan setiap bulan. Diharapkan Evan Dimas dan Ilham Udin bisa dilepas Selangor FA untuk pemusatan latihan tersebut.

“Saya harapkan mereka bisa di sana. Insya Allah, saya mau usahakan mereka bertahan,” ucap Muly.

“Sekarang tugas saya menyamakan program yang ada antara timnas dengan Selangor FA. Jadi tidak ada yang lebih dan kurang dari itu.” (Mochamad Hary Prasetya).

Sumber : Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here