Berita  

Salut, Bripka Dewi Bangun Masjid di Darfur Sudan di Tengah Misi Perdamaian

Darfur, KabarBerita.id — Sejumlah sikap kemanusiaan ditunjukkan pasukan penjaga perdamaian yang berasal dari TNI atau Polri, cukup banyak dikisahkan. Bahkan keberadaan pasukan ini diapresiasi oleh negera setempat.

Sekelumit sikap tersebut dilakukan Bripka Dewi Suryani. Anggota Polri itu turut terlibat pembangunan masjid di Darfur, Sudan.

Dewi turut mewujudkan pembangunan masjid dengan nama “Ar Rahman”. Bukan sendirian, anggota polisi wanita Polda Sumatera Barat ini didukung tokoh agama dan masyarakat setempat.

“Awalnya saya temui musala dari ranting kayu, kalau musim hujan, orang salat basah kehujanan, makanya saya buatkan masjid di sini” ungkap Bripka Dewi Suryani dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (5/11).

Bagi Bripka Dewi Suryani menjadi anggota Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB atau “United Nations-African Union Hybrid Operation in Darfur” (UNAMID) merupakan yang kedua kalinya di negara yang sama yakni Darfur Sudan.

Sebelumnya, Dewi pernah terlibat penugasan mewakili anggota Polri yang bertugas sebagai penjaga misi perdamaian pada wilayah “sector central” di Darfur Sudan sekitar 2014.

Meskipun berjarak ribuan kilometer terpisahkan dengan keluarga, Dewi tetap memiliki dedikasi tinggi ikut menjaga perdamaian di negara yang disebut tanah hitam tersebut.

Dewi turut merasakan kesulitan, seperti halnya masyarakat setempat, untuk melaksanakan ibadah di wilayah yang mayoritas beragama Islam itu.

Karena hal itu, Dewi beritikad membangun masjid agar memudahkan masyarakat sekitar beribadah dan berkumpul menjalin komunikasi.

Tinggalkan Balasan