Berita  

Salah Cetak Gol Perdana di Liga Inggris Musim ini

LIVERPOOL, Kabarberita.id – Mohamed Salah mencetak gol pertamanya dari empat pertandingan untuk membawa Liverpool menang 1-0 atas Huddesfield Town pada pertandingan lanjutan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion John Smith’s pada Sabtu malam WIB, untuk mendongkrak klub Merseyside itu naik ke peringkat kedua di klasemen.

Salah mengemas gol pada menit ke-20 dan itu merupakan gol semata wayang di laga tersebut, ketika manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan kekalahan keenam dari sembilan pertandingan liga musim ini kepada manajer lawan sekaligus teman dekatnya David Wagner, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Inggris.

Gol pemecah kebuntuan itu tercipta ketika Xherdan Shaqiri membuka ruang untuk mengirimkan operan akurat kepada Salah di kotak penalti. Dengan satu sentuhan, pemain Mesir ini mengarahkan bola ke sudut jauh gawang untuk menjadi gol keempatnya musim ini dan gol ke-50nya secara keseluruhan di sepak bola Inggris.

Huddersfield berupaya bangkit dan hampir menyamakan kedudukan, melalui sepakan jarak jauh Jonathan Hogg yang membentur tiang gawang dan tendangan bebas melengkung Philip Billing yang masih melebar. Mereka kemudian memiliki permohonan penalti yang tidak dikabulkan terkait “handball” James Milner.

Para penggemar Huddersfield berpikir tim mereka telah mencetak gol kandang pertama dalam rentang waktu enam bulan ketika Alex Pritchard menyambar bola tinggi dan menaklukkan kiper Alisson sebelum turun minum. Bagaimanapun, sang penyerang dinyatakan berada dalam posisi offside.

Intensitas serangan tuan rumah mengendur setelah turun minum, meski Steve Mounie memiliki peluang saat waktu tinggal menyisakan kurang dari sepuluh menit ketika bola jatuh kepada dirinya di kotak penalti. Bagaimanapun, bola sepakannya tidak tepat sasaran.

Para penggemar tuan rumah tetap memberi applaus kepada para pemain setelah peluit panjang berbunyi, meski kekalahan ini meneruskan laju tanpa kemenangan mereka musim ini.

Tinggalkan Balasan