Berita  

Rumah Zakat Salurkan Kurban Hingga Aleppo dan Gaza

Bandung, KabarBerita — Rumah Zakat melakukan penyembelihan hewan qurban di Kota Azaz, Provinsi Aleppo, Suriah. Sebanyak 20 ekor domba dari pequrban didistribusikan kesana.

Selain menyalurkan hewan qurban, Rumah Zakat juga memberikan hadiah lebaran untuk anak-anak berupa mainan dan pakaian. Mereka sangat antusias ketika mendapatkan hadiah lebaran tersebut.

“Semoga hadiah kecil ini bisa memberikan kebahagiaan yang besar bagi anak-anak Alepo di tengah konflik yang sedang melanda negara mereka, ” tutur Noor Yahya Muhammad, Chief Program Officer Rumah Zakat, dalam keterangan persnya, Jumat (8/9).

Selain di Aleppo, Rumah Zakat juga menyalurkan hewan qurban untuk warga Gaza, Palestina. “Hewan kurban ini adalah amanah dari para pequrban di Indonesia. Alhamdulillah, kami dapat menyalurkannya langsung kepada warga Gaza,” ujar Noor.

Para penerima manfaat daging qurban di Gaza, diantaranya terdapat beberapa warga yang berjalan tidak normal dan menggunakan kursi roda. Hal tersebut merupakan dampak dari bentrokan yang terjadi di sana.

Tinggalkan Balasan