Rontokkan Borisov, Chelsea Lolos ke Fase Grup ke Liga Europa

0
6 views

London, KabarBerita.id — Chelsea mengamankan tiket ke fase gugur Liga Europa berkat kemenangan 1-0 atas BATE Borisov dalam pertandingan yang dimainkan di Borisov Arena, Barysaw, Belarus, pada Jumat dini hari WIB.

Kemenangan itu ditentukan gol semata wayang Olivier Giroud, yang mengemas gol perdananya di bawah asuhan Maurizio Sarri, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Penyerang Prancis itu menanduk umpan silang Emerson Palmieri pada menit ke-52 untuk menentukan hasil akhir laga ini, sekaligus mengakhiri puasa golnya di level klub sejak Mei.

BATE, yang memiliki tiga peluang yang digagalkan mistar gawang, sekarang akan berusaha menghidupkan kembali asa mereka pada pertandingan berikutnya melawan Vidi, yang menang 1-0 atas PAOK.

Hasil itu membuat The Blues, yang mencatatkan kemenangan kelima secara beruntunnya, harus menunggu sampai pertemuan melawan klub Yunani PAOK pada akhir bulan ini untuk mengonfirmasi status juara Grup L.

Kemasukan dua gol dalam rentang waktu delapan menit di Stamford Bridge dua pekan silam, BATE tidak beruntung gagal memimpin sejak awal di kandang sendiri ketika tembakan jarak jauh Dmitri Baga membentur tiang gawang.

Chelsea kemudian menjadi tim yang dominan dalam penguasaan bola, namun tidak pernah benar-benar menciptakan peluang bagus sebelum turun minum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here