Berita  

Roma Kalahkan Udinese Dua Gol Tanpa Balas

UDINE, Kabarberita.id– AS Roma membawa pulang tiga poin dari kunjungan ke Udinese. Sempat tertahan di babak pertama, Giallorossi mencetak dua gol di babak kedua untuk menang 2-0.

Bertandang ke Dacia Arena, Sabtu (17/2/2018) malam WIB, Roma mencoba mendominasi sejak selepas kick-off. Enam menit laga berjalan, Roma membangun peluang lewat Cengiz Under. Sepakannya masih membentur Danilo dan berakhir melebar.

Under kembali menebar ancaman untuk tuan rumah di menit ke-24. Kali ini tembakannya masih bisa diantisipasi oleh Albano Bizzarri.

Udinese merespons lewat tembakan Seko Fofana dari jarak jauh pada menit ke-29, yang cuma melesat tipis di samping kiri gawang.

Tak lama kemudian Stephan El Shaarawy mendapatkan kesempatan. Belum juga membuahkan hasil karena sepakannya masih mengarah ke samping di kiri gawang.

Dua upaya lain Roma di penghujung babak pertama melalui El Shaarawy dan Edin Dzeko juga belum berujung gol. Babak pertama berakhir 0-0.

Babak kedua berjalan enam menit, Udinese mengancam Roma melalui Stipe Perica. Masih bisa diamankan oleh Alisson Becker, kiper Roma.

Di menit ke-57, Roma punya peluang bagus dari serangan balik. Hanya saja sepakan El Shaarawy usai menerima umpan Alessandro Florenzi melambung.

Di menit ke-70, gol tercipta dari kubu Roma. Menerima umpan dari Daniele De Rossi di sisi kanan di depan kotak penalti, Under melepaskan sepakan keras. Bola meluncur melewati sela-sela kaki bek Udinese dan bersarang di pojok kiri gawang.

Tembakan Silvan Widmer dua menit berselang melenceng ke kanan gawang Roma. Sementara upaya balasan dari tim tamu melalui Diego Perotti gagal di tangan kiper.

Di menit ke-90, Roma baru bisa menggandakan keunggulan. Umpan terobosan Radja Nainggolan dituntaskan dengan sontekan ringan Diego Perotti di dalam kotak penalti.

Gol ini sekaligus memastikan tim tamu menang 2-0.

Dengan hasil ini, Roma melanjutkan momentumnya usai menang atas Verona dan Benevento. Sementara mereka naik ke posisi tiga dengan nilai 50 dari 25 pertandingan, dua poin di depan Inter Milan yang dikalahkan Genoa. Sementara Udinese tertahan di posisi 10 dengan 33 angka.

Susunan pemain:

Udinese: Bizzarri; Stryger-Larsen, Danilo, Samir; Widmer, Fofana, Behrami (Jankto 62), Barak, Ali Adnan (Balic 78); De Paul, Perica (Maxi Lopez 76)

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Juan Jesus; De Rossi (Strootman 75), Pellegrini; Cengiz Under (Defrel 85), Nainggolan, El Shaarawy (Perotti 68); Dzeko.

Tinggalkan Balasan