Rizal Ramli: Pilpres 2019 Harus Hadirkan Demokrasi Cerdas

0
40 views

JAKARTA, Kabarberita.id –Mantan  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Rizal Ramli mengharapkan kontestasi Pemilihan Presiden tahun 2019 terbebas dari para buzzer politik yang dinilai membuat suasana demokrasi semakin panas.

“Saya ucapkan selamat kepada kedua calon Presiden yang sudah terdaftar, semoga mampu menghadirkan demokrasi yang jauh lebih cerdas dan produktif yang jauh dari buzzer,”kata Rizal saat menjadi keynote speaker dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI), Sabtu (11/8/2018) di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat.

Secara khusus, dia menilai munculnya fenomena buzzer politik ini kebanyakan mereka yang tidak memiliki ide dan gagasan, namun hanya ujaran kebencian.“Buzzer itu noises, kebanyakan setiap calon itu punya buzzer, buzzer tidak punya ide, isinya kebencian,”kata dia.

Dengan tegas, pakar ekonomi RI Ini meminta Capres-Cawapres, baik Prabowo-Sandi atau Jokowi-Maruf Amin membubarkan para buzzernya. “Saya minta setiap capres membubarkan buzzer, baik dari kiri maupun kanan, buzzer itu menebar kebencian,”ujarnya.

Menurut Rizal, demokrasi akan semakin berkualitas tanpa buzzer politik, sehingga bisa mengedepankan konsep dan gagasan kebangsaan.“Kalau betul-betul partai berjuang, hapuskan buzzer, kalau tanpa buzzer lebih cantik, ide, konsep, orang tidak terpancing,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here