Berita  

Relawan AHY Siap Dukung Prabowo Demi Pilpres 2024

Surabaya, KabarBerita.id — Relawan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendukung bakal pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tapi dengan catatan.

“Kami sudah rela bukan AHY yang maju, dan keputusan partai ke Prabowo-Sandiaga sehingga kami juga mendukungnya,” ujar Ketua Umum relawan Bintang Mercy Indonesia Farhan Effendy berdasarkan siaran pers yang diterima, di Surabaya, Minggu.

Menurut dia, catatan-catatan yang diberikan salah satunya tidak mengabaikan peran dan mesin kader Partai Demokrat serta tingkat elektabilitas AHY.

“Kerja-kerja dari mesin Demokrat jangan diabaikan, sebab tim Prabowo-Sandiaga Uno sangat membutuhkan dan tak terbantahkan partai ini pernah berkuasa dua periode,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, dalam jangka panjang para relawan tetap akan mendorong AHY untuk bisa maju lagi pada pemilihan presiden lima tahun mendatang.

“Jika 2024 terbuka peluang lagi, maka tugas pejuang partai dan pendukung AHY untuk mempersiapkan langkah dengan sebaik-baiknya atau setidaknya belajar dari pengalaman saat lalu,” katanya.

Meski diakuinya masih banyak relawan, kader, dan simpatisan kecewa karena AHY tak bisa maju, tapi pihaknya tetap setia terhadap keputusan Partai Demokrat.

Terlebih, lanjut dia, AHY mengajak semua pihak untuk menerima kenyataan politik yang harus dijalani dan ditempuh oleh Demokrat.

Tinggalkan Balasan