Berita  

Raih Tempat Ketiga, Belgia Catatkan Rekor Piala Dunia

SAINT-PETERSBURG, Kabarberita.id – Timnas  Belgia berhasil merebut peringkat ketiga Piala Dunia 2018. Menyusul kemenangan meyakinkan atas Inggris dengan skor 2-0 di laga play-off, Sabtu (14/7) malam WIB.

Bertanding di Stadion St. Petersburg, Belgia memulai dengan cemerlang. Thomas Meunier membuka keunggulan Red Devils atas Inggris 1-0 dengan gol cepat di menit keempat.

The Three Lions bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali sempat nyaris mencetak gol balasan, termasuk saat cukilan Eric Dier disapu tepat di garis gawang Belgia.

Akan tetapi, di 10 menit terakhir Eden Hazard memastikan kemenangan Belgia dengan mencetak gol kedua.

Hazard cs mengukir sejarah. Finis ketiga menandai pencapaian tertinggi Belgia di Piala Dunia, melebihi laju terbaik sebelumnya saat finis keempat di Meksiko 1986.

Sementara itu Inggris finis keempat, laju terbaik dalam 28 tahun sejak mencapai peringkat serupa di Italia 1990. Finis keempat ini merupakan yang terbaik setelah merebut juara dunia pada 1966.

“Pertandingan ini memperlihatkan bahwa masih ada ruang untuk peningkatan. Kami belum mencapai puncak, kami sedang dalam peningkatan dan pasti akan lebih baik,” kata striker Inggris Harry Kane usai pertandingan kepada ITV.

Piala Dunia 2018 tinggal menyisakan partai final. Babak puncak mempertemukan Prancis vs Kroasia di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7).

Tinggalkan Balasan