Presiden PKS Turun Bersama Massa Aksi Bela Palestina di Monas

0
40 views

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri Aksi Bela Al-Aqsa yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Jumat (11/5/2018) pagi.

Sohibul Iman mengatakan Amerika Serikat dengan segala kepongahannya, Donald Trump, persis tanggal 14 Mei 2018 mereka akan memindahkan Kedutaan Besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem. Hal ini merupakan simbol dukungan penuh AS terhadap Israel.

“Tentu ini mencederai Dewan Keamanan PBB. Hampir semua negara anggota PBB menolak,” kata Sohibul yang mengenakan syal Palestina.

Bangsa Indonesia, kata dia, sebagai anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), melalui Menteri Luar Negeri mendengarkan aspirasi.

“Kita menolak tentang pemindahan ini. Hari ini bangsa Indonesia mendukung pemerintah Indonesia agar memperjuangkan pemindahan ini terjadi,” kata Sohibul.

PKS sendiri melalui delegasinya, kata Sohibul, telah mengirimkan surat protes ke Kedutaan Besar AS di Jakarta pada Rabu (9/5/2018) lalu.

Selain Sohibul Iman, hadir pula Sekjen PKS Mustafa Kamal, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Menteri Pertanian SBY Suswono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here