PLN Siagakan Tim Khusus untuk Asian Games 2018

0
14 views

Garut, KabarBerita.id — PT PLN menyiagakan tim khusus petugas PLN untuk mensukseskan setiap rangkaian kegiatan olahraga akbar Asian Games 2018 di wilayah Jawa Barat dengan menjamin jaringan listrik maupun kebutuhan listrik selama kegiatan berlangsung aman.

“Tidak terkecuali kegiatan internasional seperti Asian Games ini, kawasan industri, kawasan real estate, bisnis dan sebagainya,” kata General Manager PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana saat acara Kirab Obor Asian Games di Kabupaten Garut, Minggu.

Ia menuturkan, tim yang disiapkan PLN sebanyak 395 petugas yang siap siaga 24 jam sejak 8 Agustus sampai 2 September 2018 atau selama berlangsungnya kegiatan Asian Games.

Ia menyebutkan, sarana prasarana seperti pengadaan UPS di venue stadion dengan total kapasitas 1.880 kVA, pemasangan UGB untuk masing-masing arena sebanyak 11 UGB, pengadaan dan pemasangan genset dengan total kapasitas 1.140 kVA, penarikan JTR, dan lain-lainnya dipersiapkan untuk peningkatan keandalan sistem pasokan listrik.

“Semangat energy of Asia yang digelorakan saat pawai obor semakin menambah semangat kami untuk menerangi negeri dan memberikan energi optimisme dalam membangun Indonesia yang diwujudkan dengan kesiapan petugas PLN dan pasokan listrik kami bagi seluruh kalangan pelanggan,” kata Iwan Purwana.

Ia menyampaikan, daya mampu rata-rata pasokan listrik di Jawa Barat per Juli 2018 sebesar 11.778 MW, sedangkan beban rata pemakaian listrik di Jawa Barat 6.374 MW dengan cadangan rata rata 5.404 MW.

Oleh karena itu, PLN Distribusi Jabar memastikan cadangan pasokan listrik sangat cukup selama berlangsungnya Asian Games 2018 di wilayah Jawa Barat.

“PLN siap menyediakan listrik berapapun daya yang dibutuhkan oleh pelanggan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here