Pique Tetap Ogah Balik ke Timnas Spanyol

0
12 views

Barcelona, KabarBerita.id — Bek Barcelona Gerard Pique mengonfirmasi dirinya tidak akan lagi bermain untuk tim nasional Spanyol meski mantan pelatihnya di Barca, Luis Enrique, ditunjuk menjadi pelatih timnas.

Pique mendeklarasikan niatnya untuk berhenti tampil di sepak bola internasional setelah Piala Dunia 2018 setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Albania pada Oktober 2016, mengatakan dirinya lelah dengan kritik berulang dari para penggemar dan media, dan bahwa ia berharap dapat “dibiarkan menikmati kedamaian.” Bek kelahiran Barcelona yang vokal itu tidak pernah menikmati hubungan yang sama dengan para penggemar Spanyol serta rekan-rekannya di timnas, dan ia kerap dicemooh pada pertandingan-pertandingan terkait ledekannya terhadap Real Madrid dan dukungannya untuk referendum bagi kemerdekaan Katalan.

Pique (31) tidak langsung mengonfirmasi kepergiannya setelah Spanyol disingkirkan tuan rumah Rusia pada 16 besar Piala Dunia, namun mengatakan dirinya telah menyampaikan kepada Luis Enrique — yang menggantikan Julen Lopetegui sebagai pelatih timnas pada bulan lalu — bahwa ia tidak akan kembali ke timnas.

“Saya berbicara kepada Luis Enrique beberapa hari yang lalu. Ia memanggil saya dan saya mengatakan kepada dia bahwa keputusan ini telah lama diambil dan bahwa saya memikirkannya dengan hati-hati,” kata pemain bertahan ini pada konferensi pers yang berlangsung pada Sabtu menjelang pertandingan Piala Super Spanyol melawan Sevilla yang akan berlangsung pada Minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here