Berita  

Piala Liga: Leicester Taklukkan Liverpool Dua Gol Tanpa Balas

LEICESTER, Kabarberita.id – Liverpool langsung terhenti di laga pertamanya di Piala Liga Inggris. Tampil di babak ketiga melawan Leicester City, Liverpool kalah 0-2. Bertanding di King Power Stadium, Rabu (20/9/2017) dinihari WIB, Liverpool sejatinya tampil amat dominan. ‘Si Merah’ menciptakan beberapa situasi bagus, khususnya di babak pertama, tapi gagal menyelesaikannya dengan baik.

Liverpool yang langsung menekan secara agresif mengancam di awal-awal laga. Umpan silang Andy Robertson disambut Alex Oxlade-Chamberlain, tapi sepakannya masih terhalang.

Di menit ke-11, percobaan Philippe Coutinho mengarah ke gawang. Namun laju bola bisa dihentikan oleh Ben Hamer, kiper Leicester. Enam menit kemudian Coutinho melakukan upaya lain, kali ini terlalu mudah untuk diantisipasi.

Leicester mencoba merespons. Demarai Gray melakukan tusukan di sisi kiri lalu bergerak memotong ke tengah, untuk kemudian melepaskan tembakan. Bola cuma bergulir pelan sehingga mudah dipungut Danny Ward.

Liverpool kembali menciptakan peluang di sisi kiri lewat Robertson. Umpan silangnya pada menit ke-22 menemui Dominic Solanke, tapi penyerang muda Inggris ini gagal menyepaknya dengan sempurna sehingga melambung.

Giliran Robertson yang mendapatkan kesempatan lima menit kemudian. Sepakannya dari jarak dekat menyambut bola pantul hasil percobaan Solanke cuma melebar. Tembakan Chamberlain di menit ke-31 masih bisa diamankan kiper. Sementara eksekusi tendangan bebas Coutinho pada menit ke-40 melambung.

Di masa injury time babak pertama, Solanke lolos dari jebakan offside dan menerima umpan terobosan Coutinho. Solanke coba melambungkan bola melewati kiper yang bergerak maju, tapi sedikit terlalu kencang sehingga cuma berakhir di atas mistar gawang. Babak pertama berakhir tak lama berselang.

Leicester mencatatkan peluang di menit ke-55, ketika Gray merangsek dan melewati beberapa pemain Liverpool. Dia mengakhiri aksinya dengan sepakan yang cuma melebar tipis ke kanan.

Meski terus menekan, Liverpool justru kebobolan di menit ke-65. Menyusul sebuah situasi sepak pojok, Wes Morgan mengoper ke tengah dan diteruskan Vicente Iborra ke Okazaki yang berada di lini kedua. Okazaki menyambarnya dengan sepakan mendatar yang tak mampu dihentikan Ward. Liverpool coba merespons lewat Ben Woodburn di menit ke-72. Namun sepakannya masih sedikit melambung.

Tim tamu kembali kecolongan di menit ke-78. Okazaki yang berlari di kanan mengoper ke Islam Slimani di tengah. Tak mendapatkan tekanan berarti dari pertahanan Liverpool, Slimani melepaskan sepakan keras ke pojok kiri gawang Ward.

Leicester mendapatkan peluang lain tak lama berselang lewat Gray. Kali ini Ward bisa menghalau tembakannya dan cuma menghasilkan korner.

Liverpool coba mengurung pertahanan Leicester di sisa waktu pertandingan, tapi tak berhasil mendapatkan celah untuk mencetak gol. Laga berakhir, Liverpool pun tersingkir.

Susunan pemain:

Leicester: Hamer, Amartey, Morgan, Dragovic, Chilwell, Gray, Ndidi (Choudhury 84′), Iborra, Albrighton, Slimani, Ulloa (Okazaki 53′)

Liverpool: Ward, Flanagan, Gomez, Klavan, Robertson, Wijnaldum (Ings 73′), Henderson, Grujic, Oxlade-Chamberlain, Solanke, Coutinho (Woodburn 46′) 

Tinggalkan Balasan