Penyesalan Terbesar Southgate Saat Gagal Lolos ke Final

0
15 views

Moskow, KabarBerita.id — Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyesali ketidakmampuan timnya untuk mencetak lebih banyak gol di babak pertama, setelah The Three Lions dikalahkan Kroasia 1-2 pada semifinal Piala Dunia 2018, Kamis dini hari WIB.

Inggris berharap menembus final Piala Dunia di Rusia agar bisa mengulang kesuksesan pada turnamen edisi 1966, kendati mereka akhirnya tersingkir di babak perpanjangan waktu berkat penampilan Kroasia yang pantang menyerah.

“Saya pikir di babak pertama kami benar-benar bagus dan mungkin kami bisa menciptakan gol-gol lainnya,” kata Southgate kepada ITV dilansir AFP, seusai laga.

Southgate mengatakan bahwa timnya harus memanfaatkan peluang-peluang bagus saat bertanding di sistem gugur.

“Saya tidak bisa meminta lebih banyak dari para pemain. Saya pikir sepak bola di sistem gugur adalah tentang selisih yang tipis, dan ketika Anda memiliki hal yang bagus melawan tim yang baik, Anda harus memanfaatkan peluang itu,” katanya.

Kendati demikian, Southgate mengambil sisi positif dari kekalahan ini berupa pengalaman yang luar biasa bagi skuat Inggris yang tergolong muda, rata-rata berusia 26 tahun.

“Malam ini kami tidak cukup untuk berada di sana tetapi kami akan belajar dari itu. Kami meninggalkan semuanya di luar sana,” kata Southgate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here