Pengumuman! Pelamar CPNS Harus Buat Akun di SSCN

0
34 views

Jakarta, KabarBerita.id — Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sudah bisa membuat akun di portal SSCN. Pembuatan akun ini sebagai langkah awal pelamar untuk bisa ikut dalam seleksi CPNS 2018.

‎”Hari ini, 26 September 2018, mulai pukul 00.01, pembuatan akun SSCN bagi mereka yang akan mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS 2018 bisa dilakukan di *sscn.bkn.go.id*, satu-satunya portal penerimaan CPNS 2018,” ujar Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Setelah membuat akun, lanjut dia, pendaftar bisa memilih instansi dan formasi yang akan dilamar, sesuai pencarian lowongan yang sudah dapat diakses sejak 19 September 2018.

“Jika ternyata instansi yang akan dipilih belum tersedia, berarti instansi tersebut belum memulai menerima pendaftaran atau belum selesai diverifikasi oleh BKN,” kata dia.

Ridwan mengungkapkan, secara umum, pendaftaran online CPNS 2018 akan dilaksanakan pada 26 September sampai dengan 10 Oktober 2018.

Silakan lihat portal instansi yang dituju untuk mendapatkan informasi terkini. Khusus untuk BKN terdapat laman www.bkn.goid dan media sosial twitter.com/BKNgoid, facebook.com/BKNgoid, instagram.com/BKNgoidOfficial dan youtube.com/c/BKNgoidOfficial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here