Berita  

Pemilik Klub Leicester City Vichai Dipastikan Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter

LEICESTER, Kabarberita.id – Pemilik klub Liga Inggris Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, merupakan salah satu dari lima korban tewas dalam kecelakaan helikopter, demikian pernyataan klub tersebut pada Senin (29/10/2018) dini hari WIB.

“Dengan rasa menyesal dan duka cita, kami mengkonfirmasikan bahwa ketua kami, Vichai Srivaddhanaprabha, adalah salah satu korban yang meninggal dunia akibat peristiwa kecelakan Sabtu malam itu, dimana helikopter nahas yang mengangkut bersama empat orang lainnya jatuh di luar King Power Stadium,” kata klub itu.

Pengusaha asal Thailand itu merupakan ketua klub Leicester City dan pemilik King Power Stadium.

Helikopter yang ditumpanginya jatuh dai meledak di luar area stadion usai pertandingan Liga Inggris.

Perusahaan pesawat Italia Leonardo SpA mengatakan bahwa pihaknya siap untuk membantu investigasi penyebab tragedi helkopter AW169 itu.

Berbagai reaksi dan ucapan duka cita bermunculan atas tewasnya Vichai. Ketua Eksekutif Liga Primer Inggris Richard Scudamore dalam pernyataanya mengatakan: “Vichai adalah seorang pria yang merangkul sepak bola dengan kesopanan dan pesona, dan kami sangat kehilangan dia. Pengaruhnya terhadapi Leicester – klub sepak bola dan juga kota, akan kami ingat selamanya.”

Sementara, Kapten klub Leicester City, Wes Morgan dalam akun Twitter berujar: “Sungguh sangat menyedihkan dan rasanya hancur mendengar berita mengenai ketua kami. Seorang pria yang dicintai dan dikagumi…”

Kiper Leicester City asal Denmark, Kasper Schmeichel: “Anda telah mengubah wajah sepak bola. Selamanya! Anda memberi harapan kepada siapa pun yang percaya bahwa hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, tidak hanya kepada pendukung kami, tapi juga kepada semua penggemar di seluruh dunia dari cabang olahraga apa pun.”

Pemain belakang Leicester City asal Austria, Christian Fuchs, mengunggah sebuah foto dirinya bersama Vichai yang sedang tersenyum dan menulis “TERIMA KASIH”.

Ben Chilwell, pemain belakang Leiceser City dan tim nasional Inggris: “Saya tidak bisa mempercayainya. Saya sangat sedih mendengar kabar tidak satu pun yang selamat dan kecelakaan kemarin. Vichai adalah salah satu orang terhebat yang bisa Anda temui, membuat Anda gembira dan dia juga gembira. Ia selalu tersenyum dan gembira. Ia yang ia lakukan tidak hanya untuk klub, tapi juga untuk Kota Leicester. Ia membuat kami menjadi kompak.”

Harry Maguire, pemain belakang Leicester City dan tim nasional Inggris: “Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan perasaan saya. Sorang pria hebat dan penyayang yang membuat semua orang merasa kehilangan.

James Maddison, pemain tengah Leicester dan tim U-21 Inggris: “Sungguh hancur dan sedih rasanya mendengar tidak ada yang selama dari kecelakaan helikopter kemarin. Hidup kadang memang tidak adil. Seorang pria hebat yang telah membuat hidup Klub Sepak Bola Leicester City. Semoga istirahat dengan tenang, Boss.”

Mohamed Salah, penyerang Liverpool dan tim nasional Mesir: “Hari berkabung buat dunia sepak bola.”

West Ham United, lawan Leicester dalam pertandingan Sabtu tersebut mengeluarkan pernyataan: ” Kami ingin mengampaikan ucapan duka cita kepada keluarga Vichai Srivaddhanaprabha atas kejadian yang tragis ini. Sumbangannya yang sangat besar kepada Leicester City FC, Kota Leicester dan sepak bola Inggris tidak akan pernah dilupakan. Kami juga menyampaikan ucapan duka kepada keluarga lain yang menjadi korban dalam tragedi ini.”

Tinggalkan Balasan