Berita  

Pak Dirman Akan Revisi Total Pelaksanaan Kartu Tani Milik Ganjar

Blora, KabarBerita.id  – Calon Gubernur Jateng nomor urut 2, Sudirman Said akan melakukan revisi atau perbaikan total atas pelaksanaan program kartu tani. Pasalnya dalam setiap pertemuan dengan petani, baik kelompok maupun perorangan, keluhan soal kartu petani selalu muncul.

“Suara petani di mana-mana sama, kartu petani bukannya memudahkan malah menyulitkan petani,” papar Pak Dirman usai dialog dengan gabungan kelompok tani di Desa Desa Jipang, Kecamatan Cepu, Blora, Jateng, Senin (19/2).

“Sejak saya keliling Jateng mulai dari Sragen sampai Banyumas, mulai Rembang sampai Brebes, Temanggung, bahkan dalam pertemuan demgan tokoh lintas agaama, selalu ada yang menyampaikan keluhan tentang kartu tani,” lanjut Pak Dirman.
,
Pak Dirman menyatakan, konsep dan niat program kartu tani sejatinya baik. Hanya pelaksanaannya harus ditata ulang. Prinsipnya harus sederhana dan memudahkan petani. Bukan sebaliknya.

“Eksekusinya kedodoran karena kurang persiapan dan sosialiasi. Semangatnya mendorong transaksi nontunai, tapi petani kita belum seluruhnya siap,” terang Pak Dirman

Dalam kesempatan dialog yang juga dihadiri sejumlah kepala desa dan pengurus Gapoktan, Pak Dirman menyatakan akan memperbaiki cara pelaksanaan kartu tani sehingga bukan saja memudahkan tetapi juga menguntungkan buat petani.

“Kalau saya terpilih jadi Gubernur, kita akan revisi total cara pelaksanaanya. Prinsip sederhana dan memudahkan harus diterapkan. Kartu Tani harus memudahkan hidup petani yang sudah sulit, bukannya menambah kesulitan,” papar dia.

Perbaikan pelaksanaan kartu tani menjadi salah satu program Pak Dirman sebagai turunan dari misi untuk memuliakan petani.

Tinggalkan Balasan