Berita  

Mahfud MD Paling Sukai Jabatan Ketua MK

MAKASSAR, Kabarberita.id – Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Prof Moh Mahfud MD mengaku paling menyukai jabatan sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) selama perjalanan kariernya.

Mahfud MD mengatakan itu di Makassar, Kamis, menanggapi pertanyaan peserta kuliah umum yang ingin mengetahui pekerjaan apa yang selama ini pernah dilakukan dan paling disukai.

“Jabatan paling enak itu sebagai ketua MK. Sebab, ketua MK tidak bisa didikte,” kata dia di hadapan ratusan peserta kuliah umum bertajuk “Pemantapan Ideologi Pancasila untuk Menjaga Eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia” di Unhas Makassar, Kamis.

Meski mengaku paling suka jabatan ketua MK, ia mengakui banyak godaan suap dan tantangan lain yang tidak ringan.

Ia juga takut jika pada akhirnya tidak mampu menahan godaan dan mengecewakan kepercayaan masyarakat.” Satu kali tergelincir saja, maka akan semakin banyak yang datang untuk mencari celah,” ujarnya.

Selain sebagai ketua MK, Mantan Menteri Pertahanan itu juga mengaku senang saat menjadi seorang dosen. Kelebihan sebagai dosen adalah selalu mengandalkan otak dan mengikuti perkembangan zaman.

“Jika kita berlatar belakang dosen dan pada akhirnya pensiun dari jabatan, maka kita bisa kembali beraktivitas di kampus. Hal itu tentu berbeda dengan pejabat yang bukan berlatar belakang dosen,” ujarnya. 

Tinggalkan Balasan