Berita  

Luis Milla Sebut Lilipally Aktor Utama Timnas

Bekasi, KabarBerita.id — Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengatakan gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly menjadi aktor utama kemenangan skuatnya atas Chinese Taipei dengan skor 4-0 dalam lanjutan pertandingan sepak bola putra Grup A Asian Games 2018, Minggu.

“Stefano Lilipaly menjadi pemeran utama dalam laga ini. Namun, semua pemain juga bermain baik,” ujar Milla usai pertandingan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Bukan tanpa alasan Milla menyatakan hal itu. Fano, sapaan Lilipaly, yang ditugaskan bermain di belakang penyerang utama Alberto Goncalves mencetak dua gol untuk kemenangan Indonesia atas Chinese Taipei.

Jika gol pertamanya memecah kebuntuan timnas U-23 yang tidak bisa menjebol gawang Chinese Taipei sampai menit ke-67, gol kedua Lilipaly datang dengan “gaya”.

Pesepak bola berusia 28 tahun tersebut membuat gol dengan tendangan salto, menyambut umpan silang dari bek kiri Rezaldi Hehanusa. Total, Lilipaly berhasil melesakkan dua gol dari tujuh kali percobaan yang dibuatnya ke gawang Chinese Taipei.

Namun, pria keturunan Belanda itu tidak ingin semua lampu sorot diarahkan kepadanya. Pemain yang merumput untuk tim Bali United di Liga 1 Indonesia ini menyebut kemenangan atas Chinese Taipei tak lepas dari usaha seluruh anggota tim.

“Kemenangan ini hasil kerja keras semua pemain. Yang paling penting tim dapat tiga poin,” tutur Lilipaly.

Tinggalkan Balasan