Berita  

Liverpool Pesta Empat Gol ke Gawang West Ham

Liverpool, KabarBerita.id — Liverpool menggelar pesta empat gol tanpa balas ke gawang West Ham United dalam laga pekan pembuka Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu.

Dua dari empat gol kemenangan tersebut dicetak oleh Sadio Mane, meski salah satunya berbau offside, sedangkan Mohamed Salah dan Daniel Sturridge masing-masing menyumbangkan satu gol.

Kemenangan itu untuk sementara mengangkat Liverpool untuk menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan tim yang meraih kemenangan terbesar sejauh ini di rangkaian pekan pembuka, yang menyisakan satu laga lagi antara Arsenal melawan juara bertahan Manchester City.

Liverpool yang menurunkan tiga dua pemain anyar yakni penjaga gawang Alisson dan gelandang Naby Keita dalam “starting line up” mengendalikan permainan sejak tendangan mula.

Upaya serangan Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit 19 ketika Keita berhasil merangsek hingga ke tepian kotak penalti dan menyodorkan bola kepada Andy Robertson yang berlari tanpa kawalan.

Robertson segera meneruskan dengan umpan tarik yang disambut sontekan mudah Salah demi membawa Liverpool unggul 1-0.

Jelang turun minum, Robertson melepaskan umpan silang yang berhasil disambut James Milner demi mengembalikan bola ke tengah kotak penalti di mana Mane berdiri menanti lantas menceploskannya ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Delapan menit memasuki babak kedua, Mane mencetak gol keduanya di laga tersebut, yang berbau offside. Mane berdiri di posisi yang lebih jauh dibandingkan barisan pertahanan West Ham ketika menerima bola umpan dari Roberto Firmino.

Kendati demikian, Liga Inggris yang masih belum mengadopsi teknologi asisten wasit video (VAR), membuat gol Mane tetap dianggap sah dan Liverpool unggul 3-0.

Sturridge masuk pada menit 87 menggantikan Salah dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 40 detik untuk turut mencatatkan namanya di daftar pencetak gol, dengan menyongsong bola umpan sepak pojok di area tiang jauh.

Tinggalkan Balasan