Liga Arab akan Balas Negara-negara yang Pindahkan Kedutaan ke Yerusalem

0
47 views

Jeddah, KabarBerita.id — Dewan Menteri Luar Negeri Arab, Kamis (17/5), mempercayakan Liga Arab untuk menyusun rencana guna membalas Amerika Serikat atau negara lain yang mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel atau memindahkan kedutaan mereka ke kota tersebut.

Dewan itu, yang mengakhiri pertemuan darurat Liga Arab di tingkat menteri luar negeri di Ibu Kota Mesir, Kairo, menuntut organisasi pan-Arab tersebut untuk membentuk komite ahli independen internasional guna menyelidiki pelanggaran dan kejahatan baru-baru ini yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza. Tak kurang dari 63 orang Palestina tewas dan ratusan orang lagi cedera akibat perbuatan pasukan Israel itu.

Dewan tersebut kembali menyampaikan penolakan dan pengutukannya terhadap keputusan AS untuk mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan pemindahan Kedutaan Besarnya ke kota suci yang menjadi sengketa itu.

Dewan tersebut juga mengutuk rencana Guatemala untuk memindahkan Kedutaan Besarnya di Israel ke Jerusalem, dan menegaskan Liga Arab akan melakukan semua langkah ekonomi dan tindakan politik yang perlu terhadap tindakan semacam itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here